Home

Hina Jokowi, Habib Bahar Harus Ditindak Tegas Polisi

Merdeka | 8 months ago

Hina Jokowi, Habib Bahar Harus Ditindak Tegas Polisi

Polisi Diminta Tindak Tegas Habib Bahar. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman


Merdeka.com - Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf tidak khawatir Presiden Joko Widodo dicap kriminalisasi jika proses hukum terhadap Habib Bahar bin Smith berlanjut. Ceramahnya yang diduga bermuatan hinaan kepada Jokowi, dinilai pantas karena menghina presiden sebagai simbol negara.

BERITA TERKAIT

"Ini soal eksistensi dan simbol negara, ini soal marwah negara. Bukan soal Pak Jokowi. Sehingga jangan diberi ruang oleh hukum orang-orang seperti ini. Jadi polisi harus mengambil langkah yang tegas," kata Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding melalui pesan singkat, Jumat (30/11).

Proses hukum terhadap Habib Bahar, kata Karding, penting untuk mengingatkan semua pihak supaya tidak asal ucap menghina kepala negara. Menurut politisi PKB itu berdemokrasi pun memiliki batasan. Dia mengatakan bahaya jika hinaan kepada kepala negara dibiarkan.

"Supaya yang lain tahu bahwa tidak boleh seenaknya ngomong itu tidak boleh. Demokrasi Pancasila itu, demokrasi yang kita bisa berekspresi tapi dibatasi hak orang lain," kata dia.

Selain itu, Karding menyebut Bahar telah merendahkan Islam. Ceramah agama dipakai untuk menghina seperti yang dilakukannya.

"Di satu sisi kasihan Rasulullah, kasihan Islam direndahkan oleh orang-orang seperti Habib Bahar Smith," kata Karding.

Habib Bahar bin Smith dilaporkan sejumlah pihak ke Polda Metro Jaya, dan Bareskrim Mabes Polri. Laporan tersebut saat ini masih berproses. Wakil Ketua DPR dari Fraksi Gerindra, Fadli Zon menilai laporan tersebut malah bisa memantik perpecahan. Dia sebut pemerintah harusnya santai saja menanggapi ceramah itu. [lia]

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Move On dari Gisell, Gading Marten Tulis Kata Restart?

Akurat.co

Mobil Mewah Milik Korban Pembunuhan Sadis di Pulomas Sudah Dijual

Bintang

5

Hiroki Ogita, Atlet Jepang yg Didiskualifikasi Karena ‘Burung’-nya Nyangkut

Akibanation

6

Nasib Seseorang Bisa Bagus atau Buruk Dipengaruhi oleh Nama, Percaya atau Tidak?

Okezone

7 Objek Wisata Tersembunyi di Roma yang Menarik untuk Dijelajahi

Tribunnews

Tulis komentar...