Home

Kasus Habib Bahar Bin Smit Bertambah, Dilaporkan Aniaya Anak

PojokSatu | 6 days ago

POJOKSATU.id, BOGOR – Kasus Habib Bahar bin Smith bertambah. Dai berambut pirang itu kembali dilaporkan ke polisi atas dugaan menganiaya dua anak di Bogor, Jawa Barat.

Habib Bahar bin Smith dilaporkan ke Polres Bogor pada Rabu, 5 Desember 2018. Laporan tersebut diterima dengan nomor LP/B/1125/XI/I/2018/JBR/Res.Bgr.

Selain Habib Bahar, beberapa habib juga disebutkan dalam laporan tersebut. Mereka diduga keluarga dekat Habib Bahar bin Smith. Di antaranya Habib Ha, Habib Ag, dan Habib Hu.

Dalam laporan itu disebutkan, Habib Bahar menganiaya dua orang remaja, yakni Mohamad Hoerul Umam al Muzaqi (17) dan Jabar (18). Keduanya merupakan warga Bogor.

Hoerul dan Jabar dianiaya pada Sabtu (1/12) di Pabuaran, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sekitar pukul 11.00 WIB.

Dalam laporan tersebut, Habib Bahar diduga telah melanggar Pasal 170 KUHP dan atau Pasal 351 KUHP dan atau Pasal 80 UU nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU nomor 23 tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko. membenarkan adanya laporan tersebut. Saat ini, laporan dugaan penganiayaan tersebut sedang ditangani Polres Bogor.

“Saya sudah konfirmasi ke Kapolres. Sementara ya membenarkan laporan itu,” ucap Trunoyudo, Kamis (6/12).

Menanggap laporan itu, Sekjen Koordinator Pelaporan Bela Islam (Korlabi) Novel Bamukmin mengaku belum bisa memberikan komentar. Sebab ia belum mengetahui kejadian tersebut.

Novel mengatakan, dia harus menanyakan terlebih dahulu kepada Habib Bahar bin Smith terkait kejadian tersebut.

“Saya tunggu dulu penjelasan dari beliau. Kita sekarang lagi fokus sama panggilan di Bareskrim. Saya ini lagi di Bareskrim mendampingi beliau,” ucap Novel yang mengaku sedang menampingi Habib Bahar di Bareskrim Polri.

Habib Bahar diperiksa di Bareskrim Polri atas dugaan penghinaan kepada Presiden Jokowi. Ia dilaporkan Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid.

Pemeriksaan Habib Bahar dijadwalkan pukul 10.00 pagi ini, Kamis (6/12). Namun hingga berita ini dilaporkan sekitar pukul 11.30 WIB, Habib Bahar masih tidak nampak di kompleks Kementrian Kelautan dan Perikanan yang jadi markas sementara Bareskrim.

Puluhan wartawan dari berbagai media sudah berkumpul menanti kedatangan Habib Bahar.

Informasi yang beredar melalui Whatsapp, penceramah berjuluk the next Rizieq Shihab itu akan datang dengan pengawalan ormas Islam.

Sebelumnya, Habib Bahar berjanji akan memenuhi panggilan Mabes Polri, Kamis (6/12). Namun ia menegaskan tidak akan meminta maaf terkait ucapannya yang menyebut Jokowi banci, pengkhianat bangsa, pengkhiat negara, dan pengkhianat rakyat.

“Kalau mereka mendesak saya minta maaf maka demi Allah saya lebih baik memilih busuk dalam penjara daripada harus minta maaf,” tegas Habib Bahar.

(one/pojoksatu)

Lihat Sumber


Rekomendasi Artikel

Tiga Alasan yang Bikin Uang Cowok Cepat Habis

Gregetan

Unggah Foto Telanjang di Medsos, Ini Penjelasan Dewi Sanca

Okezone

1

6 Hal Sepele yang Bikin Cowok Bosan, Cewek Perlu Tahu Biar Hubungan Kalian Aman

Hipwee

Cara Mengemudi yang Benar agar Mobil Irit Bahan Bakar

LiputanOke

4

Rela Bayar Rp 29 Juta Demi Foto Pernikahan yang Ciamik, Pasangan Ini Kecewa Saat Tahu Hasilnya Kayak Jepretan Bocah

Keepo.me

Tulis komentar...