Home

Pemeriksaan Bahar bin Smith Terkait Ceramahnya yang Hina Jokowi

Akurat.co | 5 months ago

AKURAT.CO, 

Penceramah yang juga

Pendiri Majelis Pembela Rasulullah Bahar bin Smith hari ini menjalani pemeriksaan penyidik Bareskrim Polri di Gedung Bareskrim Polri, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta Pusat, Kamis (6/12) siang.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi mengatakan pemeriksaan Bahar bin Smith untuk mendalami seputaran materi ceramah yang dilakukannya di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) beberapa waktu yang lalu yang diduga mengandung unsur ujaran kebencian dan penghinaan karena menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai seorang 'banci'.

"Ya betul kira-kira seperti itu (seputaran ceramah Habib Bahar)," kata Dedi saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (6/12).

baca juga:

Meskipun demikian, Dedi masih belum menjelaskan lebih detail terkait materi penyidikan. Pasalnya, hal tersebut merupakan kewenangan dari seorang penyidik untuk merangkai satu konstruksi perkara sebelum ditetapkan sebagai tersangka.

"Kalau itu teknis penyidik," jelas Dedi.  Diketahui, habib Bahar bin Smith masih menjalani pemeriksaan kurang lebih selama tiga jam di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Pusat. Dia hadir sekira pukul 11.25 WIB. 

Dengan mengenakan kacamata hitam, Habib Bahar bungkam menghadapi wartawan yang mencecar sejumlah pertanyaan. Habib Bahar yang mengenakan pakaian berwarna putih dengan peci putih dipoles dengan sorban, langsung digiring oleh penyidik Bareskrim Polri untuk menjalani pemeriksaan. 

Pemeriksaan ini merupakan proses hukum lanjutan dari pelaporan Jokowi Mania (Joman) terkait ceramah Habib Bahar, sebab diduga telah melakukan kejahatan terhadap penguasa umum dan menyebarkan ujaran kebencian.

Sementara itu, status perkara yang menjerat Habib Bahar, Bareskrim Polri, saat ini sudah meningkatkan ke tahap penyidikan. Terkait hal tersebut, polisi sudah melakukan pemeriksaan terhadap 11 saksi dan empat ahli.[]

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Kalo Gak Beli Terompet Tapi Tetep Ngelakuin 5 Hal Ini sih Masih Mungkin Kena Virus Difteri

Upstation

Ingin Pernikahanmu Menjadi Dampak? 3 Unsur Alkitabiah Ini Akan Menolongmu!

Jawaban

Secara Sadar Atau Tidak, Ini 5 Tipe Perselingkuhan Yang (Mungkin) Pernah Anda Lakukan

Womantalk

5 Lukisan yang Menyimpan Kode Rahasia

Terselubung

4

Obat Kedaluwarsa Aman Dikonsumsi, Mitos atau Fakta?

Orami

Tulis komentar...