Home

Jelang Akhir Tahun, Pendakian ke Gunung Semeru Sudah Full

Akurat.co | 6 months ago

AKURAT.CO Jelang akhir tahun, Gunung Semeru menjadi salah satu favorit destinasi wisata alam yang banyak diminati untuk menghabiskan waktu di malam pergantian tahun. Sayangnya, untuk kamu yang ingin menikmati pergantian tahun, gunung yang menjadi lokasi shooting film '5cm' ini sudah ditutup. 

AkuratTravel memantau melalui akun Instagram @gunungindonesia terdapat postingan foto dengan tulisan, 'Kuota libur akhir tahun Gunung Semeru sudah penuh'.


Selain itu gunung ini termasuk gunung tertinggi ketiga di Indonesia setelah Gunung Kerinci dan Gunung Rinjani. Dengan ketinggian 3676 mdpl dan Mahameru sebagai puncaknya memerlukan waktu kurang lebih empat hari untuk mendaki puncak Gunung Semeru

baca juga:


"Untuk selanjutnya pihak TNBTS selaku pengelola Gunung Semeru biasanya akan menutup jalur pendakian Semeru mulai awal tahun untuk pemulihan ekosistem dan menghindari intensitas hujan tinggi sampai dengan bulan Maret-April," tulis caption instagram @gunungindonesia.

Gunung Semeru atau Gunung Meru adalah gunung berapi di Jawa Timur, Indonesia. Gunung ini adalah gunung tertinggi di Jawa. Memiliki pemandangan hutan tropis, savana dan danau yang indah.

Keindahan alam gunung ini yang lekat dengan predikat puncak para dewa bisa mencapai titik beku 0 derajat. Hal inilah yang membuat gunung ini menjadi destinasi pendakian favorit selain aksesnya yang masih terjangkau. Untuk menuju gunung ini, bisa melalui Kabupaten Malang atau pun Kabupaten Lumajang, karena letak gunung ini berada dikedua wilayah di Jawa Timur.

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Khusus untuk Single Parent: Ini Dia 3 Rumus untuk Kembali Membangun dan Membina Hubungan yang Positif

Rockingmama

Pose Selfie Peace Rawan Pencurian Sidik Jari

Inilah

2

Sebelum Mengubah Hobi Menjadi Karir, Tanyakan Dulu Hal-Hal Ini pada Diri Anda

Job-Like

Ngeri! Ular Ini Perutnya Sangat Besar, Warga Curiga Diduga Memakan Sesuatu Saat Dibelah Ternyata Ini Isinya

Yangseru

26

Jangan Ngaku Anak Traveling Deh, kalau 5 Pantai Terbaik di Indonesia Ini Nggak Menghiasi Sosmedmu!

Keepo.me

3

Tulis komentar...