Home

Anies Terancam Bekerja Sendiri di Tahun Baru

Metrotvnews | 8 months ago

Jakarta: Pemilihan wakil gubernur (wagub) baru DKI Jakarta diprediksi berlarut hingga 2019. Dua partai pengusung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilkada 2017, Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), belum juga bertatap muka menentukan mekanisme uji kelayakan dan kepatutan pemilihan wagub DKI.

Anggota tim uji kelayakan dan kepatutan dari Partai Gerindra, Syarif, menyampaikan pemilihan wagub pengganti Sandiaga tak bisa selesai tahun ini. Alasannya, kedua partai sedang banyak kegiatan.

"Sepertinya enggak bisa (tahun ini). Situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan," kata Syarif saat dihubungi, Jakarta Pusat, Senin 17 Desember 2018.

Lantaran kesibukan masing-masing partai, PKS dan Gerindra belum bisa duduk bersama. Rencana untuk bertemu pun selalu gagal.

"Mau ketemu tapi enggak ketemu-ketemu. Enggak berhasil terus. Kan harus dimatangkan kerangka kerjanya dan timeline-nya harus disepakati bersama. Menurut dua belah pihak," tutur dia.

Baca: NasDem Usulkan Tokoh Muda sebagai Wagub DKI

Sekretaris Komisi A DPRD DKI ini menargetkan permasalahan wagub akan kelar sebelum pemilihan presiden (pilpres). Setidaknya, Maret 2019, Gubernur Anies Baswedan sudah mendapat pendamping.

"Iya, harapannya (Maret). Tapi, nanti kita lihat dinamika perkembangan berikutnya. Kalau Gerindra maunya sebelum pilpres sudah keluar nama," ujar Syarif.

Dalam waktu dekat, Gerindra berencana mengundang PKS untuk membahas kursi wagub kembali. Surat akan dikirim Kamis, 20 Desember 2018. 




(OGI)

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Penampakan Menyeramkan Terekam CCTV di Disneyland

Arah

9

10 Fakta Menarik Tentang Kopi

Terselubung

1

12 Cara Membaca Sifat Seseorang Dari Bentuk Alis Matanya

Idntimes

Curhat Pembaca: Kok Selalu Aku yang Memulai Duluan, ya?

Bintang

Ternyata Ini 7 Alasan Kenapa Cewek Bandung Cantik-cantik. Seneng Deh Traveling ke Sana!

Hipwee

8

Tulis komentar...