Home

Muslim Uighur Ditindas, Gerindra Desak Indonesia Tegas terhadap China

Sindonews | 5 months ago

JAKARTA - Partai Gerindra mengkritik sikap Pemerintah Indonesia yang dinilai tidak tegas menyikapi penindasan muslim Uighur di Xinjiang, China.

Ketua DPP Partai Gerindra, Sodik Mudjahid mengatakan, Pemerintah Indonesia harus melayangkan protes keras kepada Pemerintah China.

Sodik juga meminta pemerintah segera memanggil duta besar (Dubes) China untuk Indonesia. "Jika perlu mengusir Dubes China dari Indonesia," katanya dihubungi wartawan, Jumat (21/12/2018). (Baca juga: Pemimpin Uighur: Perangi Terorisme Hanya Dalih Pemerintah China)

Menurut dia, utang dan kedekatan dengan Pemerintah China jangan membuat Pemerintah Indonesia tidak berani bersikap terhadap nasib etnis Uighur itu.

Sekadar diketahui, Pemerintah China dikabarkan melarang muslim Uighur menjalankan keyakinan agamanya. Bahkan, sekitar satu juta muslim Uighur dilaporkan dimasukkan ke dalam kamp konsentrasi dan dipaksa mempelajari propaganda Partai Komunis China.

(dam)

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Bukti Studi, 5 Tampilan Fisik Ini Bikin Wanita Makin Cantik di Mata Pria!

Vemale

Di Pulau ini Katanya Menjadi Tempat Persembunyian Dajjal

Terselubung

9

BULE VS ORANG INDO

Qubicle.id

Modal Pengalaman Perang di Game Call of Duty, Orang Ini Nekat ke Suriah Buat Perangi ISIS. Nyawanya Udah Pake Cheat Belum?

Keepo.me

29

Temui Ted Bundy, Pembunuh Berantai nan Menawan di Balik Kematian 36 Wanita

Intisari-online

Tulis komentar...