Home

Cara Seru Ngabisin Waktu Liburan Di Jakarta Tanpa Harus ke Luar Kota

Dagelan | 2 months ago

Libur telah tiba! Kalian udah libur belum sih, Guys? Kadang walaupun kita udah liburan itu, pasti suka bingung deh kita mau abisin waktu liburan kemana, ujung-ujungnya kita malah jadi bosen deh ngabisin waktu liburan yang singkat itu.

Nah makanya nih Dagelan.co mau kasih saran buat kalian yang bingung dengan cara ngabisin waktu liburan supaya gak bosan ketika liburan tanpa harus jalan-jalan keluar kota. Berikut nih beberapa saran dari dagelan.co yang bisa kalian lakuin!

 

1. Jalan-jalan Dalam Kota Aja, Jalanannya Lancar Jaya Loh!

Source: www.lamanberita.co

Kota Jakarta sangat didominasi para pendatang, ketika musim liburan tiba, umumnya jalanan Jakarta akan lebih sepi.

Kalo kita jalan-jalan keluar kota itu hal yang paling males kita hadapin adalah macet! Bener ga sih? Salah ya? Kayaknya bener deh. Masalahnya bukan macet pas udah di luar kotanya, tapi macet ketika menuju ke luar kota itu. Misalkan kalian mau ke Bandung nih, atau ga kalian mau ke daerah Jawa situ, nah permasalahan yang harus banget kamu hindarin itu pastinya macet di Tol Cikampek, macet di Tol Cipali, macet di bla,bla,bla ah sudahlah ribet, mendingan kalian liburan di dalem kota aja! Lancar loh! Hal itu dikarenakan warga Jakarta yang banyak milih untuk liburan ke luar kota. Mulai dari tol, jalan raya semuanya lancar. Mungkin jarak rumah kalian yang di Tebet terus kamu mau pergi ke tujuan Monas, itu bisa aja loh ditempuh dengan waktu 15 menit. Pokoknya untuk kalian yang mau ngerasain jalan Jakarta yang nyaman digunakan, rasakan sensasi itu ketika musim liburan ya, Guys!

Baca Juga: Tempat Tersembunyi yang Ada di Jakarta

 

2. Pergi ke Tempat Menarik di Jakarta

Source: www.Megapolitan.kompas.com

Banyak tempat wisata di Jakarta yang bisa kalian eksplor salah satu kota tua.

Pernah ga kepikiran untuk pergi ke monas? Naik ke puncaknya gitu? Nah kalo kalian mau, datengin aja pas liburan! Biasanya tempat menarik di Jakarta pas liburan itu agak sepi loh. Kalian bisa ke monas, museum, kota tua, pelabuhan sunda kelapa, wah pokoknya banyak loh tempat seru dan menarik di Jakarta yang bisa kalian eksplorasi pas lagi liburan. Keuntungannya adalah kalian kemana-mananya ga perlu ribet sama macet! Seru kan?

Baca Juga: Kuliner Jakarta yang Wajib Dicobain

 

3. Ke Mall Aja, Banyak Diskon dan Sepi

Source: www.CNNIndonesia.com

Banyak warga Jakarta yang ke luar kota membuat beberapa mall menjadi sepi, kalian bisa menikmati diskon dengan leluasa

Masih berpikiran untuk ke luar kota pas libur panjang? Hmmm mendingan kalian urungkan lagi niat kalian selain biayanya mahal dan waktu banyak abis di jalan, mendingan kalian ke mall aja! Abisin waktu bareng keluarga dan teman-teman tersayang plus sekalian rasain diskon-diskon yang akhir tahun yang menggoda. Terus nih ya, mall pas lagi liburan itu kondisinya sepi loh. Kapan lagi ya kan kalian bisa datengin bermacam-macam outlet di mall tanpa harus beramai-ramai ria dan bisa kalian datengin dengan santai. Yuk udah liburan di mall dalem kota aja.

Baca Juga: Bedanya Cowok dan Cewek Kalau Belanja di Mall, Pasti Kalian Banget Nih!

 

4. Lakukan Hal-hal Seru di Rumah

Source: www.ruffrhythmz.com

Buat kalian yang kerap sibuk kerja dan jarang di rumah, gak ada salahnya menikmati waktu libur kalian dengan bersantai di rumah.

Liburan itu ga harus pergi, kalian bisa aja cari cara untuk ngabisin waktu liburan tanpa harus mengeluarkan biaya dan ngabisin waktu. Misalkan nih, beli dvd film favorit, atau cari aja series keren di Netflix, siapa tau kalian dapet series yang bagus dan kalian lebih milih ngabisin season series itu  alhasil uang kalian aman, Guys! Bisa juga kalo kalian orangnya jarang dirumah, waktu liburan ini bisa kalian abisin untuk santai-santain di rumah, misalkan duduk di teras sambil ngopi atau ngeteh, terus sambil baca buku favorit, kalo ga suka baca buku, bisa dengerin lagu favorit kamu loh. Sumpah itu ga kalah seru dibanding liburan ke luar kota.

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Ini Daftar Top 7 Universitas Terbaik di Korea Tahun 2018

Idntimes

10 Filosofi Mendaki Gunung yang Akan Mengubah Hidupmu 180 Derajat

Idntimes

4

Cerita Pasangan Pengantin Yang Menikah Secara Islam, Setelah Itu Menikah di Gereja

Yangseru

6

Mobil Canggih Ini Bisa Berenang dan Menyelam

Terselubung

10

Ganja Bakal Jadi Obat Penderita Halusinasi

Rakyatku

Tulis komentar...