Home

Letkol Dono dan Pelaku Penembakan Tidak Saling Kenal

Idntimes | 5 months ago

Jakarta, IDN Times - Pelaku penembakan yang menewaskan anggota POM TNI Angkatan Darat bernama Letnan Kolonel (Letkol) Cpm Dono Kusprianto akhirnya berhasil ditangkap.

Tim gabungan dari pihak Polda Metro Jaya dibantu oleh Kodam Jaya bersama POM Angkatan Udara menangkap pria berinisial JR yang juga merupakan anggota TNI dari satuan Angkatan Udara (AU) dengan pangkat Sersan Dua (Serda).

1. Pihak TNI AU telah periksa telepon genggam pelaku

IDN Times/Fitang Budhi

Kasubdispenum AU Letkol Sus M. Yuris menerangkan, dari hasil investigasi sementara pihaknya bahwa antara korban dengan pelaku JR tidak saling mengenal sebelumnya.

“Kita sudah membuka hp (JR) tidak ada satupun call, pesan di messenger yang berhubungan dengan korban, jadi dapat kami simpulkan antara tersangka dan korban tidak saling mengenal,” ujar Yuris di Media Center Kodam Jaya, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (26/12).

2. Pelaku saat ini sudah ditahan oleh pihak TNI AU

IDN Times/Sukma Shakti

Pelaku Serda JR saat ini telah diperiksa dan ditahan oleh pihak TNI AU di Satuan POM Lanud Halim Perdana Kusuma untuk menggali lebih jauh apa motif di balik penembakan maut tersebut.

“Ini murni kriminal. Bukti maupun saksi setelah di TKP (Tempat Kejadian Perkara) tidak mengindikasikan kejadian yang direncanakan jadi jangan diasumsikan yang lain,” tuturnya.

Baca Juga: Penembak Letkol Dono Kusprianto Ternyata Sedang Mabuk

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editors’ picks

3. Serda JR punya hak kepemilikan senjata

IDN Times/Fitang Budhi

Serda JR sendiri dikatakan oleh Yuris memiliki hak kepemilikan senjata karena berdasarkan hasil tes psikologis dinyatakan baik.

“Serda JR memiliki surat izin menggunakan senjata sejak November 2018 dan berlaku sampai November 2019,” terangnya.

“Persyaratan memegang senjata TNI AU adalah tes psikotes dan sudah dijalani yang bersangkutan Mei 2018 dan hasilnya layak untuk memegang senjata,” lanjutnya.

4. Pelaku pertama kali menembak korban di RS Hermina Jatinegara

IDN Times/Fitang Budhi

Seperti diberitakan sebelumnya, kejadian bermula dari depan IGD Rumah Sakit Hermina Jatinegara. Mobil Dinas TNI yang dikendarai Letkol Dono ditembak sebanyak dua kali dari belakang oleh para pelaku.

Mendapati mobil masih bisa melaju, pelaku kemudian mengejar lagi korban Letkol Dono. Setelah mobil berhasil dipepet, para pelaku kemudian mengarahkan senjatanya kembali dipintu samping sebelah kiri mobil hingga akhirnya mobil berhenti dan korban meninggal dunia.

Untuk diketahui, Letkol Dono sendiri merupakan perwira menengah TNI yang berasal dari satuan POM AD. Hingga berita ini diturunkan, polisi masih mengejar para pelaku yang diduga lebih dari satu orang tersebut.

Baca Juga: Pelaku Penembakan Anggota TNI di Jatinegara Prajurit TNI AU

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Wah, Teh Basi Ternyata Bisa Menghilangkan Uban!

DokterSehat

5 Artis Yang Menjadi Sorotan Publik Dan Bahkan Dibenci Netizen Karena Berpindah Agama

Vebma

Kerap Bangun Saat Tidur Malam? Bisa Jadi Kamu Mengidap Penyakit Ini

DokterSehat

Kreatif Sih Boleh, tapi Bikin Gaun Pengantin dari Bahan Beginian Ya Bikin Geli. Awas Dikerumuni Semut Tuh!

Keepo.me

20

7 Trik Rahasia Optimalkan Kinerja iPhone Kamu

liputan6

Tulis komentar...