Home

3 Cara Mudah Masak Mi Instan Supaya Tetap Sehat dan Kandungan Gizi Lebih Banyak

Tribunnews | 6 months ago

TribunTravel.com/ Ayu Miftakhul Husna 

TRIBUNNEWS.COM - Cara masak mi instan agar lebih sehat dan punya lebih banyak kandungan gizi yang bermanfaat bagi tubuh.

Mi instan menjadi sajian makanan yang punya rasa yang cukup digemari oleh masyarakat.

Selain itu mi instan juga punya pilihan harga yang sangat terjangkau.

Tidak hanya di Indonesia, banyaknya produk mi instan ini juga menjadi trend di beberapa negara lain, seperti Cina hingga Korea.

Khususnya di Indonesia menjadi negara dengan pengonsumsi mi instan paling banyak.

Mi instan. (pexels.com) 

Menurut laporan dari World Instan Noodles Association pada akhir tahun 2017, setelah China Indonesia jadi pengonsumsi mi instan paling banyak.

Melansir dari healthline.com, mi instan memiliki kandungan monosodiun glutamat (MSG) yang membahayakan kesehatan otak.

Bagi beberapa orang yang mengonsumsi MSG dalam intensitas yang sering, bisa mengakibatkan gejala seperti sakit kepala, mati rasa di beberapa bagian tubuh, dan kemudian kesemutan.

Sehingga, agar tetap sehat dan aman bagi tubuh ada tiga tips untuk mengonsumsi mi instan tanpa merasakan resiko berbahaya.

1. Membuang air rebusan

Ilustrasi (rouxbe.com)

BACA SELENGKAPNYA >>>

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Telinga Sering Kemasukan Air, Apa Bahayanya?

Klikdokter

Mau marah tapi kok gemas-gemas emosi gimana gitu kalau ngelihat hasil fotonya. Hihi ~

Brilio

Kalau Rambu-rambu Lalu Lintasnya Gini Mah, Orang Bukannya Konsen Nyetir Malah Ngakak Guling-Guling

Keepo.me

16

5 Keuntungan Menjalin Hubungan Jarak Jauh

Glitzmedia

Subhanallah, Cantiknya Petinju Berhijab Asal Jerman Ini

Indosport

Tulis komentar...