Home

6 Film Tentang Pernikahan Ini Buktikan Rumah Tangga Nggak Sekadar Soal Resepsi

Keepo.me | 6 months ago

Banyak suka duka yang bikin melas.

Banyak yang bercita-cita bisa nikah muda. Ini adalah momen ketika akhirnya memiliki seseorang yang akan setia hingga ajal menjemput, idealnya. Namun, apa yang ideal dari kehidupan? Hampir tidak ada. Masalah akan menanti setelah hingar bingar resepsi. Nggak seindah apa yang diceritakan di film tentang pernikahan.

Untuk mendapat gambaran soal pernikahan, kamu bisa cari tahu dari mana saja. Dari teman, orang yang lebih tua dan sudah berpengalaman, buku wejangan pernikahan, bahkan dari film tentang pernikahan. 

7 film tentang pernikahan yang akan menyadarkan cita-cita nikah mudamu

Beberapa film tentang pernikahan di bawah mungkin bisa jadi salah satu media yang menjawab rasa penasaranmu. Jangan kena iming-iming bahwa nikah muda itu enak. Kalau masih belum siap dengan problematika pelik setelahnya, lebih baik tunda dulu.

1

Yours, Mine, and Ours yang mengajarkan bahwa nikah butuh kompromi 

http://www.contactmusic.com

Film tentang pernikahan ini mengisahkan dua single parents yang hidup bertetangga, terlibat cinta lokasi, menikah dan tinggal bersama. Tidak semudah yang dibayangkan, keenam mereka juga dididik dengan cara yang berbeda.

Penuh dengan aksi kocak dan haru, film ini seru ditonton bareng keluarga. Diam-diam, kamu bisa membayangkan betapa banyaknya hal yang berubah ketika kamu menikah nanti. 

2

Pesan moral dari On Chesil Beach: jangan buru-buru nikah 

On Chesil Beach | via www.everymoviehasalesson.com

Film tentang pernikahan muda yang dibintangi Billy Howle dan Saoirse Ronan ini menceritakan dua muda-mudi yang tak sengaja bertemu di kampus dan langsung klik alias jatuh cinta. Ketika lulus kuliah, kedua orangtua mereka pun ingin mereka segera menikah saja.

Tak sebahagia kisah cinta masa kuliah, sebuah insiden terjadi beberapa jam setelah prosesi pernikahan mereka dan berakhir pada perceraian. Film tentang pernikahan ini mengajarkan bahwa rumah tangga tak bisa bertahan jika gengsi dan ego masih sama-sama besar. Masih gigih ingin nikah muda?

3

Legenda sejak dulu, The Notebook menunjukkan dukanya menikah dengan pasangan yang beda 'kasta'

The Notebook | via http://www.sky.com

The Notebook merupakan salah satu film tentang pernikahan romantis bergenre drama ini jadi favorit banyak orang. Ini jadi favoritnya cewek-cewek nih. Film ini adaptasi novel karya Nicholas Sparks dengan judul sama yang sukses bikin baper banyak orang.

Film ini mengisahkan dua orang yang saling jatuh cinta namun terhalang kelas sosial. Penuh liku dan drama, akhirnya mereka bersatu hingga akhir hayat. Namanya jodoh emang nggak ke mana sebenarnya. 

Baca juga:

Film Horor Hollywood Paling Dinantikan di 2019

4

Film tentang pernikahan yang menggondol banyak nominasi, A Star Is Born 

A Star Is Born | via variety.com

A Star Is Born baru saja menggondol penghargaan di ajang Golden Globes 2019 beberapa waktu lalu. Meskipun banyak juga yang bilang kalau film ini overrated, sebenarnya banyak pelajaran tentang pernikahan yang bisa kita petik. 

Seperti pengorbanan dan pentingnya untuk saling percaya serta mendukung, apalagi diceritakan pasangan ini berkecimpung di industri yang sama.  

5

Serial (Bad) Weddings, tiga acara pernikahan yang penuh polemik tapi kocak 

Serial Bad Weddings | via www.dohafilminstitute.com/

Butuh yang kocak? Coba Serial (Bad) Weddings deh. Dijamin kamu bakal senyum-senyum sendiri melihat tingkah lucu keluarga ini. Film asal Perancis ini menceritakan sebuah keluarga kulit putih Perancis yang memiliki tiga anak perempuan.

Namun, ketiga anaknya ini justru membawa kabar bahwa mereka hendak menikah dengan kekasih masing-masing yang ternyata berasal dari ras, agama, dan latar belakang yang jauh berbeda dengan mereka. Berhasilkah mereka meyakinkan orangtua mereka? 

6

A Separation yang ending-nya tak disangka-sangka

A Separation | via www.filmlinc.org

A Separation meraih Oscars untuk kategori film berbahasa asing terbaik. Film Iran ini mengisahkan pasangan yang hendak bercerai karena hal yang tak ingin mereka ungkapkan di pengadilan. Namun, demi kelancaran prosesnya, satu persatu rahasia mereka pun terkuak.

Film tentang pernikahan ini penuh dengan permainan watak dan konflik yang tak disangka-sangka. Pantas deh kalau dapat penghargaan. 

Menikah butuh banyak pengorbanan dan ketabahan. Kalau resepsi saja sudah bikin pusing, jangan harap pernikahan bakal lebih mudah. Semoga sederet film tentang pernikahan tadi bisa membuka wawasan tentang berumah tangga. Biar nggak berekspektasi terlalu tinggi, apalagi meremehkan kesakralannya. 

Baca juga:

7 Film India Terbaik yang Dibintangi Raja Bollywood Shahrukh Khan

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

5 Berita Hoax Lucu dari Instagram Ini Bikin Kamu Ngakak Sampai Pengen Gebukin Admin Instagramnya

Keepo.me

5

6 Cara Memakai Kondom Dengan Benar Untuk Mencegah Kehamilan

Rakyatku

4

Mau Tahu Cara Membaca Karakter Orang? Coba Trik Berikut!

Idntimes

1

5 Benda yang Dianggap Memiliki Kutukan

Terselubung

6

Hotel Ini Beri Hadiah Menginap hingga Rp 200 Juta Bagi Tamu Kembalikan Barang Curian dari Hotel

Tribunnews

Tulis komentar...