Home

Jalani Pemeriksaan, Artis VA Bakal Ditahan Hari Ini?

Merdeka | 6 months ago

Artis VA (Foto: Dian Kurniawan)


Merdeka.com - Liputan6.com, Surabaya - Artis VA memenuhi panggilan penyidik Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim, Rabu (30/1/2019). Mengenakan busana kemeja warna putih dan kaca mata hitam, VA akan diperiksa sebagai tersangka dalam kasus prostitusi online di Surabaya, beberapa waktu lalu.

BERITA TERKAIT

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, menjelaskan sesuai dengan jadwal, hari ini artis VA dipanggil sebagai tersangka. Lantaran pada Jumat (25/1/2019) kemarin yang bersangkutan sakit.

"Ada jadwal dari kuasa hukum bahwaartis VA mengalami sesuatu hal yang tidak bisa datang karena kesehatan terganggu. Hari ini Polda memanggil yang bersangkuatn sebagai tersangka dan dipenuhi," tutur Barung.

Mengenai artis VA bakal ditahan atau tidak, sambung Barung, itu kewenangan dari penyidik. Namun kemungkinan yang akan dilakukan penyidik bahwa syarat objektif dari pelanggaran pasal 27 ayat 1 UU ITE yaitu ancamanenam tahun penjara.

Lakukan Penahanan

"Itu yang kita akan bebankan pada yang bersangkutan. Nah syarat subjektif tergantung penyidik tapi kemungkinan besar kita akan melakukan penahanan pada yang bersangkutan," ujar Barung.

Sebelumnya, Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan menuturkan bahwa penetapan tersangka VA ini berdasarkan rekam jejak digital dari tersangka muncikari ES.

"Dari situ jelas ada foto dan videoserta keterlibatan aktif VA dalam prostitusi online. Termasuk penyebaran foto dan video," tutur Luki di Mapolda Jatim, Rabu (16/1/2019).

Pendapat Ahli

Luki menegaskan, penetapan VA sebagai tersangka itu juga sesuai dengan hasil gelar, dan berdasarkan pendapat dari beberapa ahli.

"Ada ahli pidana, ahli bahasa, ahli ITE dan ahli Kementerian Agama dan MUI dan beberapa bukti yang sangat mengaitkan dalam transasksi komunikasi ini sangat menguatkan saudari VA menjadi tersangka," tambah Luki.

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

5 Kesalahan Umum Saat Berlibur. Paling Parah No.3

Qubicle.id

3

Peristiwa Bunuh Diri Paling Tragis Ini Pernah Dipamerkan di Internet

Terselubung

26

4 Artis Tak Dikatai Sok Kaya tapi Justru Dipuji Netizen Meskipun Sedang Pamer Dinner Mewah

Serumpi

Dinilai Lekat dengan Kemewahan, Selebgram Rachel Vennya Ungkap Dulu Keluarganya Miskin

Akurat.co

1

5 Dampak Jika Terlalu Protektif Pada Anak

Glitzmedia

Tulis komentar...