Home

Orang Makin Santai ke Kantor, Pakaian Formal Mulai Ditinggalkan?

Akurat.co | 1 week ago

AKURAT.CO, Saat bekerja, biasanya orang-orang selalu berpakaian rapi mengikuti aturan yang ada. Khususnya, para para pekerja kantoran swasta. Berpakaian formal dan rapi identik dengan mengenakan celana bahan, kemeja, serta dasi yang menandakan gaya berpakaian formal.

Namun dalam kurun waktu beberapa tahun kebelakangan, gaya pakaian formal tak lagi menjadi sebuah keharusan saat bekerja di beberapa kantor. Lantas apakah gaya pakaian formal akan ditinggalkan?

Berikut ini pandangan Co-Founder Urban Sneaker Society, Jeffry Jouw, kepada AkuratTren dalam Kolabodrex di Senayan City Mal, Jakarta Pusat, Kamis, (7/2).

baca juga:

"Kalau kita lihat zaman sekarang itu, memang sudah zamannya orang-orang ke kantor itu pakainya kaus, pakainya sneakers. Jadi yang namanya pantofel, kemeja sudah akan ditinggalkan. Itu yang membuat namanya streetwear dan sneakers semakin menjamur di Indonesia dan dibeli banyak orang," ungkapnya.

Lebih lanjut, Jeffry berpandangan bahwa, dengan gaya pakaian formal terus menerus, akan memberikan kejenuhan dalam mengepsresikan diri seseorang melalui pakaian.

"Jadi gaya berpakaian ini sudah merambah dalam dunia kerja. Memakai kaus semua dan lain-lain itu ingin mengubah pakaian formalitas-formalitas, yang dimana orang ke kantor atau mau kerja biasanya mesti pakai kemeja, sekarang lebih santai dan ini mempunyai pengaruh lain yaitu biar terlihat lebih muda juga," tambahnya.

Oleh sebab itu, tidak hanya anak muda, orang-orang yang sudah tua juga mulai ikut mengenakan pakaian yang lebih santai ketika bekerja.

"Jadi itu yang membuat muda-muda semua sekarang lebih santai dan yang tua-tua mau tampil lebih muda. Mungkin bukan mulai ditinggalkan tapi jamannya memang lagi di streetwear. Gak di Indonesia aja, tapi di luar negeri juga dari gaya pakaian formal ke casual dengan streetwear. Tapi kayaknya untuk yang meeting-meeting masih tetap lebih banyak formal," pungkasnya.[]

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Kisah Debbi, Istri Paling Cemburuan Sedunia yang Cuma Ngebolehin Suaminya Nonton Acara Flora Fauna

Hipwee

32

Misteri Terpecahkan! Ini Lho Alasan Mengapa Hantu di Indonesia Kebanyakan Berwujud Perempuan!

Hipwee

7

Tak Disangka-sangka, Ternyata 7 Artis ini Merupakan Keturunan Pahlawan Nasional

Yukepo

8

Yang Kalah dalam Permainan Ini Dapat Menelan Kecoak

Terselubung

3

Ups! Ini Tandanya Istri Tidak Tertarik Lagi pada Anda

Okezone

1

Latest Comments

  • Revinda Diantria

  • 1 week ago

0

0

[face=Netral]

Tulis komentar...