Home

8 Operasi Plastik Paling Populer di Korea Selatan

Sindonews | 4 months ago

JAKARTA - Korea Selatan adalah salah satu negara yang terkenal dengan prosedur operasi plastik. Bahkan, negara yang terkenal dengan industri hiburannya ini disebut-sebut telah menjadi kiblat operasi plastik terbesar di dunia.

Seiring meningkatnya popularitas dunia hiburan Korea Selatan atau dikenal dengan istilah K-Pop, banyak warga asing yang berbondong-bondong mengubah tampilan wajah mereka agar menarik sesuai keinginan. Setiap tahun, Korea Selatan menerima kurang lebih 650 ribu pasien luar negeri yang melakukan prosedur operasi plastik.

Pasien tersebut berasal dari negara, seperti Jepang, Tiongkok, Australia, Singapura, Mongolia, dan lainnya, tak terkecuali Indonesia. Apa yang dilakukan itu untuk mengubah penampilan. Bagi wanita, tentu menjadi terlihat cantik. Mengutip laman Placid Way, pada 2009, Korea Selatan telah menarik 60 ribu pasien luar negeri, jumlah tersebut meningkat di tahun berikutnya sejumlah 85 ribu orang. Namun, hanya 15,428 orang pasien yang melakukan prosedur operasi plastik.

Baca Juga:



Berdasarkan keterangan pers yang diterima SINDOnews, prosedur operasi plastik yang paling sering dilakukan di Negeri Ginseng ini adalah operasi kelopak mata atau secara medis dikenal dengan bleharoplasty. Jenis prosedur tersebut cukup diminati mengingat banyak orang Korea serta masyarakat Asia yang memiliki bentuk mata kecil atau sipit.

Mengutip List Crux, sebuah survei 2010 menunjukkan bahwa ada lebih dari 44 ribu pasien yang melakukan operasi kelopak mata di Korea Selatan. Selain blepharoplasty, jenis tindakan operasi plastik yang cukup digemari lainnya adalah rhinoplasty atau operasi memancungkan hidung hingga pemotongan rahang untuk mendapatkan bentuk wajah oval dan mungil, serta sedot lemak. (Baca juga: 3 Cara Alami Menghilangkan Rambut Halus di Tubuh).

Berikut adalah beberapa prosedur operasi plastik yang juga populer dilakukan di Korea Selatan.
1. Blepharoplasty (operasi kelopak mata)
Operasi lipatan kelopak mata merupakan salah satu yang populer di Korea Selatan. Prosedur ini dilakukan dengan menghilangkan lemak berlebih pada kelopak mata pria atau wanita yang melakukannya, sehingga menghasilkan lipatan di kelopak mata. Kepopuleran prosedur operasi kelopak mata tak hanya terjadi di Korea, melainkan sebanyak 15% menjadi yang favorit di dunia.

2. Pengecilan rahang
Operasi pengecilan rahang dilakukan untuk mendapatkan bentuk wajah V atau lancip. Mengingat masyarakat Asia memiliki bentuk rahang dan persegi maka mereka berlomba-lomba membuat rahang dan pipi agar terlihat lebih tirus sehingga tercipta bentuk wajah V-line.

3. Operasi pelebaran mata
Orang Korea Selatan umumnya memiliki bentuk mata yang cenderung kecil atau sipit. Oleh karena itu, operasi pelebaran mata menjadi yang paling banyak dipilih. Banyak pasien yang melakukan operasi pelebaran mata diikuti dengan membuat lipatan kelopak mata.

4. Rhinoplasty (operasi hidung)
Rhinoplasty atau operasi hidung bertujuan untuk membuat hidung menjadi lebih mancung. Di Korea, hidung merupakan bagian wajah yang paling menarik perhatian. Tak ayal bila banyak orang Korea yang melakukan operasi plastik di bagian hidung agar tampak lebih mancung.

5. Operasi pelebaran dahi
Rata-rata orang Korea memiliki bentuk dahi yang rata. Namun, mereka menginginkan dahi yang lebih menonjol dan berbentuk bulat bila dilihat dari sisi samping. Oleh karena itu, operasi bagian dahi kerap dilakukan. Prosedur ini dilakukan dengan memasukkan implan ke dahi agar terlihat lebih bulat. Mereka percaya dengan bentuk dahi yang membulat dan sedikit menonjol bisa membuat penampilan tampak awet muda.

6. Transplantasi rambut

Transplantasi rambut biasanya dilakukan oleh mereka yang mengalami kebotakan atau penipisan rambut. Prosedur dilakukan dengan mengambil folikel rambut dari bagian belakang kepala, kemudian dicangkokkan ke area yang mengalami kebotakan atau penipisan rambut.

7. Operasi melancipkan dagu

Untuk mendapatkan bentuk wajah V-line, orang Korea juga menyempurnakannya dengan memasang implan pada bagian dagu. Setelah operasi hidung dan pengecilan rahang, biasanya prosedur operasi kecantikan dilanjutkan dengan implan dagu melalui penyuntikkan filler sehingga dagu tampak lancip.

8. Operasi pembesaran payudara

Umumnya para wanita Korea melakukan pembesaran payudara agar terlihat lebih menarik dan memiliki bentuk tubuh S-line. Bentuk tubuh S-line merupakan tubuh yang berisi di bagian atas, mengecil di pinggang, dan bentuk bokong lebih besar. Rata-rata wanita yang melakukan pembesaran payudara melakukannya agar lebih percaya diri.

(tdy)

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Selalu Senyum-Senyum Pas Diciduk KPK, Ini Alasannya Kenapa Koruptor Nggak Takut Masuk Penjara

Keepo.me

6

Jadi Viral, Tanah Retak di Pantai Anom Tangerang Dipadati Pengunjung

liputan6

1

Floyd Mayweather Jr ‘Tewas’ di Tangan Conor McGregor

Ganlob

3

Penjual Blangko e-KTP Secara Online Ternyata Anak Pegawai Dukcapil Lampung

Merdeka

Kenali 4 Jenis Bakso Unik dari Beberapa Negara di Dunia

Okezone

13

Tulis komentar...