Home

Polri: Istri Abu Hamzah Militan ISIS

Inilah | 3 months ago

INILAHCOM, Jakarta - Istri Abu Hamzah meledakkan diri usai mengiraukan negosiasi dengan Densus 88 untuk menyerahkan diri. Polri menyebut istri Abu Hamzah lebih militan terpapar radikal dibanding suaminya.

"Abu Hamzah menyampaikan kepada penyidik Densus, istrinya lebih keras pemahamannya dibanding dia sendiri. Lebih militan istrinya, makanya setelah dilakukan negosiasi dan imbauan selama hampir 10 jam, istrinya nekat melakukan suicide bomber-nya itu," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (14/3/2019).

Dedi mengatakan saat negosiasi, polisi juga membawa Abu Hamzah untuk ikut membujuk istrinya menyerahkan diri. Namun, istri Abu Hamzah lebih memilih untuk bunuh diri dengan bom rakitan 'bom lontong'.

"Ya termasuk si AH itu sempat menyampaikan imbauan kepada istrinya. Tapi AH menyampaikan kepada petugas istrinya lebih kuat terpapar paham ISIS dibanding AH sendiri," jelasnya.

Istri dan anak Abu Hamzah melakukan bom bunuh diri di dalam kamar rumahnya pada Rabu (13/3) dinihari. Setelah negosiasi hampir 13 jam, istri Abu Hamzah lebih memilih untuk bunuh diri dengan menggunakan bom Lontong.

Sementara itu, pengakuan Abu Hamzah yang sudah ditangkap terlebih dahulu menyebut ada 4 bom aktif di dalam rumahnya. Sisanya adalah bom yang belum dirakit, namun bahan-bahannya sudah siap. [rok]

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Sosok Jafar Bikin Film Live-Action Aladdin Jadi Trending Di Media Sosial, Kegantengan?

Sumber

5 Penemuan Ular yang Mempunyai Kaki

Terselubung

8

3 Sampah Plastik Berusia Puluhan Tahun yang Ditemukan di Lautan, Ngeri

Akurat.co

Bukan Gosip, Lady Gaga Benar-Benar Putus dari Sang Tunangan

Merdeka

5 Hal Yang Perlu Diperhatikan Untuk Lo Yang Baru Jadi Anak Kereta

HaiOnline

Tulis komentar...