Home

Paspor Singapura Paling Kuat di Dunia

Akurat.co | 4 months ago

AKURAT.CO, Paspor Singapura kembali dinobatkan sebagai paspor paling kuat di dunia. Itu berdasarkan survei dan kajian yang dilakukan Henley Passport Index. Selain Singapura, Jepang dan Korea Selatan juga memiliki paspor yang kuat.

Penilaian paspor terkuat berdasarkan akses visa on arrival dan bebas visa bagi ketiga negara tersebut di 189 negara. Oktober tahun lalu, Jepang mampu mengalahkan Singapura setelah bersaing ketat.

Tahun lalu, pemegang paspor Jerman turun ke posisi kedua dengan nilai 188 negara. Lima negara Eropa yang menduduki peringkat ketiga adalah Denmark, Finlandia, Prancis, Italia, dan Swedia. Inggris menduduki peringkat kelima dengan 185 negara, dan Amerika Serikat turun ke posisi keenam bersama Belgia, Kanada, Yunani, dan Irlandia. Sama seperti tahun sebelumnya, Irak dan Afghanistan menduduki peringkat terbawah.

baca juga:

“Melihat top 20 saat ini, dibandingkan dengan 20 tahun lalu, menunjukkan perbedaan yang jauh, dan itu memiliki cerita yang menarik. Dulu, negara-negara Eropa tidak bisa dikalahkan. Tapi kini, 20 negara dengan paspor terkuat justru didominasi oleh Asia,” kata direktur kemitraan Henley & Partners Dominic Volek, dilansir AkuratTravel dari Channel News Asia.

Volek menambahkan, Singapura antara 2009 dan 2019 menunjukkan peningkatan lebih dari 30 poin.

Singapura naik dari peringkat delapan menjadi peringkat pertama,” ujarnya. Sedangkan Korea Selatan meningkat hampir 40 poin dari posisi ke-13 menjadi peringkat pertama.

The Henley Passport Index memberikan peringkat seluruh paspor di seluruh dunia sesuai dengan jumlah negara yang memegang paspor yang bisa berpergian bebas visa. Data yang mereka peroleh dari penelitian dan the International Air Transport Association.[]

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Kerja dari Rumah, Ini 10 Meme Kocak yang Mewakili Perasaan Kamu

Duitpintar

5 Lagu yang Bisa Membangkitkan Semangat

Merryriana.co

Haruskah Sahabat Mengetahui Konflik Anda dengan Pasangan?

Metrotvnews

Benarkah Cokelat Berdampak Buruk pada Gigi?

Klikdokter

Anak-anak di Nigeria Rela Disuntik Vaksin Demi Dapat Indomie

Tribunnews

4

Tulis komentar...