Home

Kasus Kebohongan, Ratna Sarumpaet Bilang Gak Bisa Larang Prabowo Buat Konferensi Pers

Akurat.co | 3 months ago

AKURAT.CO, Terdakwa kasus kebohongan publik, Ratna Sarumpaet menyatakan bahwa konferensi pers yang dilakukan calon presiden nomor urut 01, Prabowo Subianto bukan intervensinya.

Ratna mengaku, keputusan membuat konferensi pers datang dari Prabowo sendiri. Konferensi Pers dilakukan pada 2 Oktober 2018. Dalam konferensi pers, Ratna Sarumpaet memilih tidak hadir dengan alasan stres.

"Itu keputusan, perasaan saya pada waktu itu bahwa beliau (Prabowo Subianto) mau bikin jumpa pers itu haknya, saya gak bisa melarang. Tapi pribadi saya gak ingin ikut mungkin lagi stresnya tinggi," kata Ratna di PN Jakarta Selatan, Selasa (2/4/2019).

baca juga:

Ratna stres bila menyembunyikan kebohongannya secara terus-menerus. Oleh sebab itu, dia tidak ingin kebohongan yang diciptakan dirahasiakan terlalu lama.

"Orang kalo bohong satu satunya standar moral ya minta maaf, mengakui (perbuatan). Kalau kita mempertahankan kebohongan mau sampai kapan," tuturnya.

Ratna menyatakan sempat menelepon Badan Pemenangan Nasional (BPN) Nanik S. Deyang untuk menyampaikan permohonan maaf kepada Prabowo Subianto dan Amien Rais. 

"Aku lagi malas ngomongin politik ya. Aku ini jadi korban, gimana ngomong gituan lagi," tukas dia.

Diketahui, dalam kasus kebohongan Ratna, Prabowo sempat menggelar konferensi pers pada 2 Oktober 2019 di Jl Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jaksel. Dalam kesempatan itu, hadir Amien Rais, Nanik, Dahnil Anzar Simanjuntak, dan Djoko Santoso.

Dalam konferensi pers, Prabowo meminta pemerintah mengusut tuntas penganiayaan yang dialami Ratna Sarumpaet. Sehari berselang, Ratna Sarumpaet menggelar konferensi pers dan mengakui kebohongannya.

"Saya dengan sangat memohon maaf kepada Pak Prabowo, terutama Pak Prabowo Subianto, yang kemarin dengan tulus membela saya membela kebohongan yang saya buat. Tapi saya berjanji akan memperbaiki yang memberikan perjuangan kami yang sekarang terhenyak," kata Ratna kala itu.[]

 

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Bertemu di Istana Merdeka, Siti Aisyah Cium Tangan Jokowi

Merdeka

Terjerat Kasus Narkoba, Steve Emmanuel Terancam Hukuman Mati

Tribunnews

Kantor Pemuda Pancasila di TMII Diamuk Massa

Merdeka

Shahnaz Tolak Komentari Rumor Soraya Haque Pindah Keyakinan

Akurat.co

4 Alasan Banyak Orang Memilih Jadi PNS

Jobplanet

Tulis komentar...