Home

Waduh! 5 Miliarder Ini Bercerai Aja Sampai Habiskan Dana Triliunan

Wartaekonomi | 3 months ago

WE Online, Jakarta -

Perceraian pada umumnya tak menghabiskan biaya yang tergolong banyak hingga menyentuh angka triliunan. Namun, kelima miliarder ini berbeda. Mereka menghabiskan biaya yang terbilang fantastis.

Salah satu perceraian miliarder termahal itu adalah Jeff Bezos dan MacKenzie Bezos. Mereka menghabiskan sekitar Rp495 triliun.  Biaya perceraian tersebut menjadi biaya perceraian termahal dalam sejarah dunia.

Mengutip dari Forbes, berikut urutan 5 biaya perceraian termahal para miliarder sepanjang sejarah:

Baca Juga: Gile Bener, 4 Orang Terkaya di Dunia Ini Ngalahin Harta Jeff Bezos

1. Jeff dan MacKenzie Bezos

Pada (4/4/2019), kedua pasangan yang menikah pada tahun 1993 ini mengumumkan biaya yang mereka habiskan untuk perceraian, yakni sebesar USD35 miliar atau setara dengan Rp495 triliun. MacKenzie menerima hak sebanyak 4% dari saham Amazon, yang saat ini bernilai USD35 miliar. Setelah perceraian, MacKenzie disebut-sebut menjadi perempuan terkaya ketiga di dunia.

2. Bill dan Sue Gross

Bill Gross dikenal sebagai investor terkemuka dan salah satu pendiri Pacific Investment Management, perusahaan investasi terbesar di dunia, dengan aset USD270 miliar.

Ia menikah dengan Sue pada tahun 1985 dan bercerai pada tahun 2016. Sang istri mendapatkan harta gono-gini sebesar US$1,3 miliar atau setara Rp18,3 triliun. Perceraian itu membuat Bill terdepak dari daftar 400 pengusaha terkaya dunia versi Forbes (The Forbes 400) di tahun 2018, di mana selama 14 tahun, Bill selalu berada dalam daftar.

3. Harold Hamm dan Sue Ann Arnall

Harold Glenn Hamm dikenal sebagai taipan minyak Amerika Serikat. Ia juga salah satu pionir pengembangan minyak serpih (shale oil) di AS. Harold dan Susan Ann Arnall menikah pada 1988. Setelah 27 tahun, pada 2015, Harold mengakhiri pernikahannya dengan Sue Ann Arnall dan menuliskan cek kepada mantan istrinya senilai USD974.790.317,77 dari rekening bank Harold di Morgan Stanley atau setara Rp13,7 triliun.

Baca Juga: Ini Nama Miliarder Paling Dibenci dan Dikucilkan di Dunia, Kenapa?

4. Steve dan Elaine Wynn

Steve Wynn merupakan pengusaha real estat, pemilik beberapa kasino, resor, hotel, dan juga kolektor benda-benda seni. Ia memiliki jaringan hotel di Atlantic City New Jersey dan Las Vegas Nevada dengan bendera Wynn Resorts.

Steve dan Elaine melangsungkan pernikahan pada 1963 dan bercerai pada 1986. Tahun 1991, keduanya kembali menikah dan lantas bercerai pada 2010. Dalam perceraian kedua, Elaine menerima pembagian harta 11 juta saham, yang diperkirakan bernilai US$795 juta setara dengan Rp12 triliun.

Baca Juga: Wow!! 9 Perempuan Ini Jadi Orang Terkaya di Dunia Sebab Teknologi, Hartanya "Wow Banget"

5. Roy Edward dan Patricia Disney

Roy Edward Disney adalah keponakan dari Walt Disney, pengusaha industri hiburan terbesar dunia. Pada 2007, Roy memiliki kekayaan senilai US$1,3 miliar.

Roy dan Patricia Ann Dailey menikah pada 1955, namun setelah 52 tahun menikah, pada 2007, Roy yang saat itu berusia 77 tahun dan Patricia 72 tahun, memutuskan bercerai. Roy kemudian memberikan pembagian harta sebesar US$600 juta atau setara Rp8,4 triliun.

Partner Sindikasi Konten: SINDOnews

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

10 Standar Kecantikan Masa Lalu VS Sekarang, Kamu Cantik Versi Yang Mana?

Inspiratorfreak

6 Hotel Backpacker Murah di Denpasar Bali, Tarif Rp 100 Ribuan Sudah Dapat Gratis Wi-Fi

Tribunnews

Planet Neraka di Galaksi Kita

Terselubung

2

Cewek Ini Menyesal Pakai Baju Motif Bunga Matahari saat Naik Angkot, Jadi Bahan Pelajaran Orang Lain

Tribunnews

Duh Gara gara Serangan Tawon, 6 Orang Sampai Tewas dan Rumah Warga Terbakar!

palingseru.com

Latest Comments

  • agung ismail

  • 3 months ago

17

29

😤😤😤😯😯😯

Tulis komentar...