Home

Kisah Munira Abdulla, Bangun setelah Koma selama 27 Tahun

Akurat.co | 4 months ago

AKURAT.CO, Sering kali media mengabarkan kisah tentang pasien yang akhirnya bisa bangun setelah sekian tahun mengalami koma. Kisah mengharukan seperti ini kembali terjadi, dialami oleh seorang wanita asal Uni Emirat Arab bernama Munira Abdulla. Wanita berumur 59 tahun ini akhirnya secara ajaib bangun setelah ia koma selama 27 tahun.

Dilansir dari Newshub (24/4), kisah Abdulla berawal pada tahun 1991, saat ia tengah menjemput anaknya dari sekolah. Kala itu, Abdulla dan anaknya Omar berada di kursi belakang mobil yang dikendarai kakak iparnya saat kecelakaan terjadi. Untuk melindungi Omar dari dampak kecelakaan, wanita yang saat itu berusia 32 tahun tersebut langsung memeluk tubuh kecil Omar.

"Ibuku sedang duduk bersamaku di kursi belakang. Saat dia mengetahui kenyataan bahwa akan terjadi tabrakan, dia memelukku untuk melindungiku dari tabrakan," kenang Omar.

baca juga:

Setelah tabrakan terjadi, Omar hanya menderita luka memar. Namun sayang, ibunya mengalami luka di kepala dan dinyatakan mengalami trauma otak. Alhasil, sejak itu Abdulla mengalami koma.

Selama perawatan, Abdulla sempat menghabiskan 26 tahun hidupnya dengan bantuan ventilator dan feeding tube (pipa makanan). Baru pada April 2017, Pangeran Mahkota Abu Dhabi, Mohammed bin Zayed Al Nahyan, memberikan bantuan perawatan untuk Abdulla. Dengan bantuan tersebut, Abdulla mendapatkan kesempatan untuk terbang ke Jerman dan mendapatkan tindakan operasi untuk memperbaiki otot tangan dan kaki serta pengobatan untuk meningkatkan kesadaran.

Setelah operasi berjalan lancar, Abdulla bangun dari komanya. Omar menerangkan bahwa ibunya tersebut langsung memanggil nama Omar sesaat setelah ia berhasil membuka mata.

"Itu dia (ibuku)! Dia memanggil namaku. Aku sangat gembira; selama bertahun-tahun aku menunggu momen ini, dan namakulah yang pertama kali ia sebut," ucap Omar senang.[]

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

10 Destinasi Wisata buat Kamu yang Gajinya Cuma 2 Jutaan. Sobat Misqueen Harus Tetep Jalan-jalan!

Hipwee

Ini 5 Pelajaran Cinta dari Jenny Jusuf, Bucin atau Fight for Love?

Idntimes

Tersandung Kasus, YouTuber Kimi Hime Miliki Pendapatan Rp543,2 Juta Per Bulan

Wartaekonomi

3

Inspirasi Rumah Tipe 36 Gaya Skandinavia, Ada Pojok Bacanya Lho!

Idntimes

Viral, Kisah Pria Kapok Merokok Setelah Paru-parunya Tak Berfungsi Normal

Rakyatku

Tulis komentar...