Home

Pengancam Penggal Kepala Jokowi Religius, Buktinya Bekerja di Yayasan Wakaf Qur’an

PojokSatu | 2 months ago

POJOKSATU.id, JAKARTA- Polda Metro Jaya telah menangkap tersangka kasus pengancaman terhadap Presiden Joko Widodo yang bernama Hermawan Susanto.

Pelaku diringkus di Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (12/5/2019) pagi. Diketahui, Hermawan bekerja sebagai karyawan di salah satu Yayasan Badan Wakaf Al-Qur’an di Tebet.

“Dari pemgakuannya yang bersangkutan bekerja di sebuah yayasan badan wakaf Al-Qur’an di kawasan Tebet Timur, Jakarta,” kata Wakil Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya AKBP Ade Ary Syam Indradi di Polda Metro Jaya, Senin (13/5/2019).

Kini tersangka masih dilakukan pemeriksaan secara intensif. Hal itu guna mengungkap motif Hermawan mengancam Jokowi dalam video yang sempat viral di media sosial.

“Tersangka masih dilakukan pendalaman untuk mengetahui motif dan latar belakang menyerukan ancaman pemenggalan terhadap presiden,” ungkapnya.

Sebelumnya, jagat media sosial Twitter digegerkan dengan beredarnya sebuah rekaman video yang memperlihatkan para pendemo berteriak ‘penggal kepala Jokowi’.

Dalam video yang viral tersebut, pria kelahiran 8 Maret 1994 tersebut diduga melakukan ujaran bernada ancaman pembunuhan pada simbol negara yakni Presiden.

Kini, Hermawan Susanto dijerat dengan tindak pidana kejahatan terhadap keamanan negara dan tindak pidana di bidang ITE dengan modus Pengancaman Pembunuhan terhadap Presiden RI sebagaimana dimaksud dalam pasal 104 KUHP dan Pasal 27 ayat 4 junto pasal 45 ayat 1 UU RI no 19 tahun 2016 perubahan atas UU RI no 11 tahun 2008 tentang ITE.

Lihat Sumber


Rekomendasi Artikel

5 Zodiak Cewek yang Paling Susah Ditaklukan. Siap-siap ya!

Idntimes

Wow, Remaja India Ciptakan Satelit Terkecil di Dunia

Okezone

1

79 Jiwa Meninggal Dunia dan 43 Hilang Usai Banjir Bandang Sentani

Akurat.co

Deretan Kisah Para Penghina Pemimpin Negara. Ini yang Terjadi! Makanya Hati-Hati Kalau Bertindak, Sekalipun Itu di Media Sosial!

Trivia.id

5 Trik Move-On Super Kilat Usai Ditinggal Nikah Mantan. Persetan Sama Kenangan!

Hipwee

Top Comment

1

1

ya krn dia dan bnyk org laen dah jengkel dan muak sm jokowi

  • Jakarta_No.2876868

  • 2 months ago

apa salah Jokowi?

view more >>

Latest Comments

12

21

kok bisa gitu gimana ceritanya yang sabar sama bangsa sendiri bersikaplah bijaksana semoga bangsa Indonesia diberi petunjuk dan hidayah oleh Allah SWT

4

7

mampuslah kau tetap proses..

29

50

iblis ma bisa krja dmna aja , jgn pikir kerja di tempat baik trus mulut dan hati ny baik ????? tentu tidak , krja di tempat baik tpi derajat ny lebih tinggi dri seorang pengemis

32

56

[face=Semangat!]

35

59

banyar info hoax jdi banyak yg salah pahm

view more >>

Tulis komentar...