Home

Bikin Haru, Begini Kisah Pengusaha Kue Pengidap Leukimia, Hatinya Mulia!

Wartaekonomi | 2 months ago

WE Online, Jakarta -

Jack Witherspoon merupakan sosok pejuang kanker yang patut dijadikan panutan untuk memiliki sifat pantang menyerah. Jika dilihat dari perawakannya, pengusaha kue ini memang tampak seperti pria berusia 19 tahun yang sehat pada umumnya. Namun, ternyata ia adalah pengidap leukemia sejak berusia 2 tahun.

Ia tak berasal dari keluarga terpandang atau pun kaya raya. Witherspoon merupakan pria yang senang memasak kue dan menjadikannya sebagai peluang usaha.

Melalui keberhasilan usaha kuenya tersebut, Witherspoon berhasil menyumbangkan US$150.000 atau Rp2,1 miliar untuk yayasan kanker, untuk sesama pejuang penyakit ganas dengan dirinya.

Saat usia 2 tahun, ia telah divonis menderita leukimia. Tapi kemudian beberapa tahun berselang, ia harus kembali lagi ke rumah sakit dengan diagnosis yang sama. Karena kondisinya yang terus-menerus menurun dan lebih banyak menghabiskan waktu di rumah sakit, akhirnya ia dikeluarkan dari sekolah.

Baca Juga: Tragis! Begini Kisah Hidup Pria Terkaya yang Sumbang 28 Kg Emas untuk Monas

Terpuruk merupakan hal yang wajar jika berada di posisinya kala itu. Namun, tak membutuhkan waktu lama, pria asal Amerika ini kembali bangkit dan berjuang untuk sehat.

Selama di masa perawatan, hiburannya hanya menonton televisi acara masak-memasak. Tercetuslah ide darinya untuk mencatat seluruh resep yang ditayangkan untuk kemudian dicoba ia praktkkan setelah keluar dari rumah sakit.

Setelah keluar dari rumah sakit, Witherspoon kemudian mulai menjajal seluruh catatannya itu di dapur. Dengan penuh kehati-hatian dan penuh eksperimen, ia dan ibunya mulai memasak satu per satu resep yang mereka catat. Alhasil, sebanyak 60 resep berhasil ia kembangkan dengan sangat baik.

Baca Juga: Simak Kisah Sukses Bocah 13 Tahun Pencetus Bisnis Skateboard Mini

Tepat di usianya yang ke-8, Jack memutuskan untuk membuat buku resep dari catatan-catatannya itu. Buku tersebut akhirnya berhasil diterbitkan dengan judul Twist It Up saat usianya 11 tahun. Tapi sayangnya, sebelum sempat di promosikan, Witherspoon harus kembali lagi ke rumah sakit karena serangan kanker yang ketiga.

Saat pulih dari kanker untuk yang ketiga kalinya, buku Witherspoon akhirnya jadi dipromosikan. Buku tersebut akhirnya memperoleh pendapatan bersih mencapai US$150.00 atau sekitar Rp2,1 milir di tahun 2015. Kini, bukunya masih terus diproduksi dan keuntungannya terus bertambah setiap tahunnya.

Baca Juga: Kisah Sukardi, Pedagang Buah yang Menangguk Untung di Tengah Ricuh 22 Mei

Selain menulis buku, kini Witherspoon mendirikan Chef Jack’s Kitchen dengan produk andalannya Skonies. Skonies merupakan produk kue kering berbentuk bulat seperti bakpia yang di dalamnya terdapat dua varian rasa, yaitu vanilla dan cinnamon. Produk tersebut dijualnya secara online dan di toko-toko di Los Angeles.

Kabar baiknya, Witherspoon dikabarkan telah menandatangani perjanjian untuk siap memperjualbelikan Skonies di kantin rumah sakit di seluruh Amerika Serikat. Sebagian keuntungan yang didapatkannya bakal didonasikan untuk yayasan penelitian kanker hingga saat ini.

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Alhamdulillah, Kondisi Bu Ani Kian Membaik

Wartaekonomi

Kakek-Nenek Sering Manjakan Cucu, Ini Dampaknya

Orami

Hati Anggun Hancur Melihat Kebakaran di Gereja Katedral Notre - Dame

Akurat.co

Kamu Gak Percaya Kalo Kecantikan Itu Relatif? Nih, Ane Kasih Makna Kecantikan di Berbagai Belahan Dunia

Keepo.me

10

Surat Suara Tercoblos, Bawaslu Perintahkan Pemungutan Ulang Metode Pos di Malaysia

Merdeka

Tulis komentar...