Home

5 Kebiasaan yang Membuatmu Terlihat Galak dan Jutek

Idntimes | 2 months ago

Terlihat galak dan jutek memang bukanlah sesuatu yang terlihat aneh atau mengganggu. Namun tanpa kamu sadari, apa kamu sering mendapatkan kesan pertama sebagai seseorang yang terlihat galak dan jutek, padahal sebenarnya kamu adalah sosok yang sangat hangat dan sama sekali tidak galak.

Jika kamu sering mendapatkan kesan pertama seperti itu, besar kemungkinan bahwa kebisaan-kebiasaan yang sering kamu lakukanlah yang memicu orang-orang membuat kesan pertama seperti itu terhadapmu.

Penasaran dengan kebiasaan-kebiasaan apa saja yang membuatmu terlihat galak dan jutek di mata orang lain? Daripada penasaran, langsung kita simak saja di bawah ini!

1. Bahasa tubuhmu yang seringkali menunjukkan ketidaktertarikan

Tanpa kamu sadari, bahasa tubuh yang sering kamu lakukan bisa menunjukkan rasa ketidaktertarikan terhadap sesuatu dan membuatmu terlihat sebagai sosok yang jutek dan galak. Misalnya saja seperti tidak tersenyum, menyilangkan tangan, dan tidak menatap mata saat berbicara, semua sikap itu seakan-akan menunjukkan bahwa kamu tidak tertarik akan sesuatu hal.

Jika kamu ingin berubah dan terlihat menjadi sosok yang lebih ramah, kamu bisa mencoba untuk lebih banyak tersenyum dan lebih terbuka lagi pada saat sedang berinteraksi dengan seseorang. Meski tidak biasa, kamu bisa kok mulai mengubahnya secara perlahan-lahan.

2. Sifatmu yang tidak sabaran

Sifatmu yang tidak sabaran, biasanya akan membuat orang menilaimu sebagai sosok yang mudah marah dan juga sangat mengganggu. Jadi saat kamu tiba-tiba merasa tidak sabar terhadap seseorang atau sesuatu hal, berusahalah untuk tetap menahannya dan cobalah untuk mulai melatih kesabaranmu.

3. Terlalu jujur

Sifat jujur memang bukanlah sesuatu yang buruk, namun terlalu jujur dan terbuka juga bukanlah kebiasaan yang baik. Kamu harus tahu kapan kamu bisa berkata jujur secara blak-blakan dan kapan kamu harus diam dan menyimpannya seorang diri di dalam kepalamu. Terlalu jujur dan terbuka saat mengobrol terkadang malah akan membuatmu terlihat sebaga sosok yang jutek, cuek, dan terkesan tidak peduli dengan orang lain, lho.

4. Menunggu orang lain untuk mendekatimu duluan

Di saat sedang berada di sebuah kerumunan, kamu mungkin lebih memilih untuk duduk sendiri untuk bisa mencari sebuah ketenangan dan menunggu orang lain untuk menghampirimu lebih dulu.

Namun kamu tahu tidak? Bagi sebagian orang yang melihat sikapmu, kamu bisa saja dianggap sebagai sosok yang sombong dan enggan untuk berbaur dengan keadaan yang ada di sekeliling. Meski tidak bermasksud seperti itu, namun ketika kamu tidak berusaha untuk berbaur dan mendekati orang lain, maka bisa jadi image jutek akan melekat kepadamu.

5. Tidak mau terbuka

Biasanya, orang akan mulai banyak bertanya tentangmu jika dia memiliki ketertarikan dan ingin menjadi lebih akrab dengan dirimu. Namun, jika kamu malah tidak bisa sedikit terbuka dan menceritakan tentang hidupmu kepadanya, maka bisa saja orang itu akan menganggapmu sebagai sosok yang dingin dan sulit untuk didekati.

Sebenarnya gak masalah kok menceritakan kelebihan, kekurangan, apa yang kamu suka, dan apa yang tidak kamu suka pada orang lain. Jika memang terasa sulit, kamu bisa mulai melatihnya sedikit demi sedikit mulai dari sekarang.

Nah, itu dia beberapa kebiasaan-kebiasaan yang bisa membuat orang lain menilaimu sebagai sosok yang sombong, galak, dan jutek. Jika kamu tidak ingin orang lain terus-terusan menilaimu sebagai sosok yang seperti itu, mulai dari sekarang coba yuk untuk mengurangi kebiasaan-kebiasaan tersebut!

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Tulis komentar...