Home

Buntut Kerumunan di McD Soba, Satpol PP Tutup Layanan Online

Gatra.com | 5 months ago

Sukoharjo, Gatra.com- Buntut kerumunan pembeli menu BTS meal saat penjualan perdana, Rabu (9/6), Satpol PP Sukoharjo akhirnya menutup paksa layanan online gerai McDonald's di Solo Baru, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Kepala Bidang (Kabid) Ketertiban Umum Satpol PP Sukoharjo Wardino mengatakan, saat patroli petugas menemukan sejumlah pelanggaran protokol kesehatan (prokes) di gerai McDonald's The Park Mall Solo Baru tersebut. Atas pelanggaran tersebut, Satpol PP meminta pihak manajemen untuk menutup layanan order online pada hari ini. 

Selain itu, pihak manajemen juga harus membuat skema agar layanan order online tidak menimbulkan kerumunan dan tetap melaksanakan protokol kesehatan. "Besok akan kami lihat jika memang masih ditemukan pelanggaran akan dijatuhi sanksi denda. Sementara ini baru peringatan dari kami," katanya.

Wardino menyampaikan, penutupan order online ini untuk mengantisipasi membeludaknya lagi pesanan melalui aplikasi online. Sehingga menyebabkan kerumunan massa terlebih saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

Menurutnya, saat ini gerai McDonald's The Park Mall Solo Baru mulai terlihat sepi dan tidak ada kerumunan driver ojek online. Hal ini setelah Satpol PP meminta manajemen McD menutup layanan order online.

Diberitakan sebelumnya, Manajemen McDonald's dipanggil ke Kantor Satpol PP Sukoharjo setelah adanya kerumunan pembeli menu BTS meal siang itu. Bahkan, Satpol PP sangat menyayangkan manajemen McDonald's The Park Mall Solo Baru yang tidak berkoodinasi dengan Satgas Covid-19 terkait peluncuran BTS Meal tersebut.


Reporter: Dhessy Wulandari
Editor: Rohmat Haryadi

1 Read All


Lihat Sumber

  • 1

  • 0

Rekomendasi Artikel

Pemerintah Tutup Pintu Masuk Bagi 11 Negara, Ini Daftarnya

Merdeka

Jokowi Prioritaskan Pengendalian Covid-19 & Sektor Kesehatan dalam APBN 2022

Merdeka

Berkas Kasus Suap Rampung, Kepala BPBD Kolaka Timur Segera Disidang

Merdeka

Ralf Rangnick Jadi Manajer Interim Man United, Rekdnapp: Keputusan Bodoh

Vivagoal

Sebut Kenaikan Buruh DKI Kecil, Anies Ngaku Terpaksa Terbitkan Kepgub UMP 2022

Merdeka

Top Comment

  • Joko Santoso

  • 5 months ago

11

0

pertama

Tulis komentar...