Home

Tengok Sumber Kekayaan Haji Sondani, Kakek Viral yang Nikahi Gadis 19 Tahun dengan Mahar Rp700 Juta!

Herstory.co.id | 1 month ago

HerStory, Jakarta —

Baru-baru ini, publik kembali digemparkan dengan kabar pernikahan kakek paruh baya berusia 63 tahun yang menikahi gadis belia berusia 19 tahun. Dia adalah Haji Sondani yang mempersunting gadis pujaan hatinya, Fia barlanti.

Berita tersebut mendadak viral lantaran pria yang bernama Haji Sondani tersebut tidak hanya menikahi gadis dengan jarak usia yang jauh, tetapi juga menghabiskan uang Rp700 juta untuk mahar pernikahan.

Lantas, dari mana sumber kekayaan Haji Sondani sehingga dapat merogoh hampir satu miliar untuk menikahi seorang gadis? Berikut adalah sumber kekayaan Haji Sondani seperti dikutip via laman sindikasi Suara.com.

Seorang juragan tanah

Kekayaan Haji Sondani sumber utamanya adalah dari berjualan tanah. Diketahui, pria tersebut berprofesi sebagai juragan tanah di Kecamatan Aryawinangun, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Ia menjual tanah dengan sistem kapling yang menjadi sumber utama kekayaannya.

Menariknya, Haji Sondani menjawab bahwa kesehariannya hanya nongkrong di warung kopi. Namun dalam penjualan tanah, ia memiliki strategi jitu yakni membeli tanah yang dijual murah dan akan dijual lagi.

Melalui profesinya, Haji Sondani dapat memberikan mahar ratusan juta tersebut untuk menikahi Fia. Tak hanya berhenti di situ, Haji Sondani juga memberikan uang kepada kerabat Fia sebesar Rp300 juta untuk berangkat umroh.

Haji Sondani telah berjanji akan mengajak orang tua Fia umroh lantaran memiliki nazar setelah istri sebelumnya meninggal dunia.

Pernah bekerja di Arab

Tak hanya sebagai juragan tanah, Haji Sondani juga menyebut bahwa dirinya pernah bekerja di Arab Saudi. Sembari memberangkatkan keluarga Fia umroh, Haji Sondani juga berencana akan bertandang ke Arab Saudi.

Prosesi pernikahan yang digelar Haji Sondani dengan Fia terbilang bombastis lantaran dikawal oleh ribuan motor. Tiap motor tersebut diberi upah sebesar Rp25.000 untuk bensin. 

Konvoi motor pengawal tersebut sontak menyita perhatian warganet lantaran didokumentasikan dan diunggah ke media sosial. Tampak lautan sepeda motor memenuhi jalan mengawal kedua mempelai tersebut.

Pernikahan Haji Sondani dan Fia diselenggarakan di tempat tinggal sang istri barunya, Tegalgubug, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat pada Rabu (18/5/2022).

Prosesi syukuran pernikahan yang dilaksanakan di Tegalgubug tersebut diperkirakan mencapai 500 tamu undangan.

Setelah prosesi pernikahan selesai, Haji Sondani mengajak keluarga libruan ke tempat wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Rekomendasi Artikel

Sultan Muda ini Borong 2 Kawasaki H2 Senilai Rp1,6 M, hanya untuk Sensasi dan Investasi

IndozoneID

Bukan Sombong, 5 Alasan Temanmu Kini Sulit Diajak Nongkrong

IDN Times

3 Alasan Lion Air Minta Tarif Batas Atas Tiket Pesawat Dinaikkan

Kompas.com

Mama dan Adik Ayu Anjani Tewas akibat Kapal Tenggelam di Labuan Bajo

POPMAMA.COM

Marshanda Ditemukan di Tempat Peredaran Narkotika di Los Angeles, Keluarga: Dia Butuh Privasi

TribunDepok

1

Tulis komentar...