Home

Umbar Foto Mesra di Sosmed, Ini Dampak Negatifnya

Jawaban | 3 years ago

Sumber : ketemulagi.com

Media digital saat ini membawa dampak positif dan negatif bagi penggunanya. Selain memberi penggunanya fasilitas mudah untuk mendapatkan berbagai informasi, akses yang tidak terbatas juga menimbulkan bumerang yang cukup memprihatinkan bagi generasi muda saat ini, khususnya remaja.

Lewat berbagai sosial media, anak muda terus berlomba memaperkan setiap bagian privasi hidupnya, salah satunya adalah mengabadikan momen tertentu saat bersama teman-teman atau kekasihnya. Parahnya, sebagian remaja bahkan memaperkan foto-foto mesra bersama lawan jenisnya dan tak sedikit diantaranya terbilang begitu tabu untuk ditampilkan di hadapan publik. Seperti foto-foto berpelukan dan kontak fisik yang terlalu intim.

Fenomena ini pun mengundang kontroversi bagi berbagai kalangan. Ada yang menganggap tindakan tersebut hal yang wajar dan sebagian lain menganggapnya sebagai tindakan yang tabu dan tidak sesuai dengan budaya timur. Apapun pandangan yang mereka sampaikan, tindakan memamerkan foto mesra atau foto yang menonjolkan sesuatu yang sensual hanya akan menyebabkan dampak negatif dan penyesalan besar dikemudian hari.

Adapun beberapa dampak negatif mengumbar foto-foto mesra di sosial media (sosmed) adalah:

Foto-foto mesra tersebut bisa disalahgunakan oknum lain

Meskipun sudah menghapus foto tersebut dari akun sosmed, belum tentu foto tersebut akan hilang begitu saja. Pada dasarnya, segala sesuatu yang sudah masuk di dunia virtual masih bisa dicari rekam jejaknya dan berpotensi disalahgunakan oleh oknum tertentu.

Berdampak buruk bagi karir masa depan

Tidak hanya merugikan citra diri, mengumbar foto atau video mesra bersama kekasih di sosmed juga berdampak buruk bagi masa depan karir. Pasalnya, banyak perusahaan yang terlebih dahulu melihat profil calon karyawan lewat media sosial yang mereka gunakan. Jadi, anak remaja saat ini jangan terlalu mudah terpengaruh dengan euphoria asmara sesaat. Tetapi mulailah memikirkan tentang citra diri Anda jauh ke depan.

Apa yang menyebabkan anak remaja saat ini berani mengumbar kemesraan di sosmed?Jawabannya adalah karena anak remaja butuh perhatian dan pengakuan. Usia remaja adalah masa transisi menuju usia dewasa. Sehingga mereka mudah terpengaruh keadaan dunia luar. Khususnya, ketika lingkungan di sekitarnya memberikan pengaruh buruk maka anak remaja akan sangat mudah terjebak dan kemungkinan akan melakukan hal serupa.

Dengan akses media yang bebas, anak remaja juga akan dengan mudahnya terpengaruh dengan kebiasaan yang mungkin diumbar oleh para idola seusia mereka dikancah hiburan. Mereka cenderung meniru sesuatu yang menurut mereka keren, berbeda dan menarik. Untuk itu, diperlukan panutan atau role model yang baik dari para pelaku dunia hiburan. Jika para pelaku dunia hiburan atau entertainmen bisa memberikan contoh yang baik, setidaknya generasi muda saat ini bisa menirukan contoh yang baik.

Sumber : berbagai sumber


Lihat Sumber

  • 98

  • 18

Rekomendasi Artikel

Segera Sah Jadi Suami Cut tari, 5 Pesona Ganteng Richard Kevin!

Suara

Kelakuan Anang Hermansyah yang tak mau dicium oleh Ashanty ini malah menjadi bahasan hangat dalam media sosial. Bahkan ada juga netizen yang terbahak menyaksikan tingkah Anang berikut ini.

Wow Keren

2

Kecanduan Film Porno Jadi Alasan Pelajar di Solo ini Nekat Pamerkan Anunya di Tempat Umum

palingseru.com

4

Keintiman Betrand Peto - Sarwendah Kena Nyinyir, Ruben Onsu Bilang Begini

Suara

10

Tampilan Manja Pramugari Novi Tresna dengan Bikini Merah, Menggoda Banget!

Okezone

17

Tulis komentar...