Home

Cara Cerdik Pakai Sendok untuk Membuka Makanan Kaleng

Okezone | 3 years ago

 

MAKANAN dalam kemasan kaleng kadang jadi salah satu bahan utama untuk membuat olahan. Berbagai makanan kaleng seperti tuna, jagung, jamur dan lain sebagainya kadang tidak disertai alat bantu pembuka. Tapi jangan panik jika tidak memiliki alat pembuka kaleng, manfaatkan sendok untuk membuka kaleng.

Dilansir dari Huffingtonpost, Jumat (18/11/2016) berikut video simpel cara membuka kaleng dengan menggunakan sendok. Cara pertama yang harus dilakukan adalah dengan menggesekkan ujung sendok ke bagian sisi kaleng. Perlahan tapi pasti, gesekkan dengan perlahan namun dengan tenaga hingga kaleng tergores perlahan.

 

Cara ini harus dilakukan secara terus menerus hingga kaleng terbuka. Lakukan gerakan melingkar hingga kaleng terbuka sepenuhnya. Lalu tarik perlahan tutup kaleng dan keluarkan bahan makanan dalam kaleng.

Ketika tidak memiliki pembuka kaleng , maka bukan alasan untuk tidak bisa membuka kaleng. Bahkan cara ini tidak hanya bisa dilakukan di rumah. Keadaan darurat saat travelling atau saat alat yang Anda miliki sangat terbatas.

1 Komentar

Lihat Sumber

  • 2

  • 0

Rekomendasi Artikel

Jadwal Proliga 2020: Persaingan Sengit Menuju Final Four

liputan6

[FOTO] Sempat Banjir, Terminal Kampung Rambutan Kembali Beroperasi

Idntimes

2

Banjir Jakarta Makan Korban, Pengendara Tewas Tabrak Lubang Tertutup Banjir

Saibumi

10

Heboh Isu Jackie Chan Dikarantina karena Virus Corona

Dreamers.id

7

Tak ingin sembarangan, Wulan Guritno sampai melakukan tes DNA untuk memilih olahraga yang cocok. Menjadi aktris membuat Wulan tentu wajib menjaga kesehatan tubuhnya.

Wow Keren

10

Tulis komentar...