Home

Cara Cerdik Pakai Sendok untuk Membuka Makanan Kaleng

Okezone | 2 years ago

 

MAKANAN dalam kemasan kaleng kadang jadi salah satu bahan utama untuk membuat olahan. Berbagai makanan kaleng seperti tuna, jagung, jamur dan lain sebagainya kadang tidak disertai alat bantu pembuka. Tapi jangan panik jika tidak memiliki alat pembuka kaleng, manfaatkan sendok untuk membuka kaleng.

Dilansir dari Huffingtonpost, Jumat (18/11/2016) berikut video simpel cara membuka kaleng dengan menggunakan sendok. Cara pertama yang harus dilakukan adalah dengan menggesekkan ujung sendok ke bagian sisi kaleng. Perlahan tapi pasti, gesekkan dengan perlahan namun dengan tenaga hingga kaleng tergores perlahan.

 

Cara ini harus dilakukan secara terus menerus hingga kaleng terbuka. Lakukan gerakan melingkar hingga kaleng terbuka sepenuhnya. Lalu tarik perlahan tutup kaleng dan keluarkan bahan makanan dalam kaleng.

Ketika tidak memiliki pembuka kaleng , maka bukan alasan untuk tidak bisa membuka kaleng. Bahkan cara ini tidak hanya bisa dilakukan di rumah. Keadaan darurat saat travelling atau saat alat yang Anda miliki sangat terbatas.

1 Komentar

Lihat Sumber

  • 2

  • 0


Rekomendasi Artikel

Atta Halilintar Alami Kerugian Fantastis Soal Gelar YouTuber Terkaya

Wartaekonomi

Meski Mahal, 5 Jurusan Ini Sangat Bermanfaat untuk Banyak Orang

Idntimes

1

Fotonya yang Diduga Jualan Sepatu Bekas Viral, Begini Kehidupan Mantan Penyerang Timnas Indonesia Budi Sudarsono Kini

Intisari-online

24

Biar Nggak Tertipu, Begini Caranya Cek Wedding Organizer Memang Betulan atau Abal-abal

Hipwee

3

Belajar dari Kisah Roger Danuarta-Cut Meyriska, Jodoh Akan Datang Jika Sudah Waktunya

Hipwee

1

Tulis komentar...