Home

Tuai Protes, Ini 5 Kuliner yang Gunakan Hewan Hidup saat Diolah

Okezone | 2 years ago

BEBERAPA waktu lalu, organisasi PETA menyerukan sebuah kampanye baru untuk menghentikan peredaran makanan laut yang disajikan dalam keadaan hidup.

Seperti diketahui, beberapa restoran di Amerika Serikat, mulai gencar menawarkan hidangan-hidangan ekstrem yang diolah menggunakan cara yang sangat ‘kejam’. Salah satunya dengan menyajikan gurita yang dipotong dan dihidangkan dalam keadaan hidup-hidup. Jadi jangan kaget jika masih banyak jenis makanan yang diolah dengan cara seperti ini.

Dilansir dari Dailymail, Rabu (23/11/2016), berikut 5 jenis makanan yang disajikan menggunakan hewan yang masih hidup.

Gurita hidup

Sejumlah restoran di California dan New York, mendapat protes keras dari para aktivis pecinta binatang karena menyajikan gurita dalam keadaan hidup dan masih bergerak.

Dalam beberapa kasus, seekor gurita bahkan dibiarkan menggeliat kesakitan setelah beberapa tentakelnya dipotong untuk disajikan kepada para pengunjung. Kondisi tersebut akan dibiarkan begitu saja hingga pengunjung lain datang memesannya.

 

Awal bulan ini, PETA telah meluncurkan petisi untuk melarang peredaran jenis makanan tersebut di berbagai restoran di Amerika Serikat. Organisasi ini mengklaim bahwa gurita merupakan salah satu jenis invertebrata. Hewan ini memiliki kecerdasan di atas rata-rata, sehingga dapat merasakan sakit seperti halnya hewan mamalia.

Katak untuk sahsimi

 

Jepang tidak hanya menggunakan ikan dan makanan laut saja untuk membuat sushi. Mereka juga menggunakan katak hidup untuk membuat sashimi.

 

Katak ini awalnya dibudidayakan oleh para peternak, kemudian dikirimkan langsung ke dapur restoran di mana mereka akan dibiarkan hidup hingga ada pelanggan yang memesannya.

Cara pengolahannya pun terlihat sangat kejam. Kepala katak akan ditusuk menggunakan pisau tajam sebelum di penggal, lalu sang koki akan menguliti katak hidup-hidup sebelum akhirnya disajikan di atas es dengan kecap asin dan perasan air lemon.

 

0 Komentar

Sebelumnya

1 / 3

Selanjutnya

Lihat Sumber

  • 1

  • 2


Rekomendasi Artikel

10 Ide Busana Bridesmaid Warna Hijau Toska. Kompak Segarnya di Momen Istimewa Sahabat Tercinta

Hipwee

Para Wanita di Eropa Masukkan Es Krim ke Miss V saat Cuaca Panas, Ini Bahaya yang Mengintai

Wartaekonomi

3

Kasus 1 Warga dan 19 Kerbau yang Tersambar Petir Bersamaan, Ternyata Petir Paling Ganas di Dunia Ada di Indonesia, Ini Lokasinya

Intisari-online

6

5 Kebiasaan Cewek Cuek Bin Simpel Saat Travelling Patut Ditiru!

Idntimes

Viral Injak Kepala Ibu Kandung, Pemuda Asal Surabaya Diciduk Polisi

Okezone

73

Tulis komentar...