Home

Toilet Duduk Sebarkan Penyakit Menular Seks?

Ganlob | 2 years ago

GANLOB.COM – Penyakit menular seks (PMS) menjadi momok bagi setiap orang karena pengobatannya yang sulit dan memerlukan biaya besar. Oleh karena itu, banyak orang yang kerap mengaitkan PMS dengan beberapa tempat kotor, seperti toilet duduk.

Namun menurut pakar kesehatan seksual dari Sydney Sexual Health Centre, Australia, Professor Basil Donovan, toilet kotor tidak berpotensi menyebarkan virus penyebab penyakit seks menular.

Menurutnya, meski bakteri atau virus tersebut menempel di toilet duduk, namun mereka tidak akan bertahan lama hidup selama tidak di dalam tubuh manusia. Sesuai namanya, penyakit menular seksual menular lewat aktivitas seksual, seperti bercinta, seks oral, dan beberapa kontak dari kulit ke kulit.

“Virus atau bakteri tidak suka kondisi yang kering atau panas. Sehingga kebanyakan organisme tersebut tidak bertahan lama, hanya bisa bertahan beberapa menit. Setelahnya mengering dan mati,” papar Donovan seperti diwartakan ABC, Kamis (15/12).

Lebih lanjut lagi, Donovan juga mengingatkan bahwa toilet duduk didesain untuk tidak mengenai bagian genital manusia, sehingga tidak ada bagian tubuh yang berpotensi terinfeksi penyakit menular seksual.

Meski begitu, Donovan tetap menghimbau agar setiap orang senantiasa menjaga kebersihan dirinya, terutama saat mencuci tangan setelah buang air untuk mencegah penyebaran virus yang mengakibatkan sakit pencernaan.

 

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Pakai Bikini, Pose Nakal Vanessa Angel Menggoda Banget

Okezone

27

Ini 5 Pelajaran Cinta dari Jenny Jusuf, Bucin atau Fight for Love?

Idntimes

Viral Pria Nikahi 2 Wanita dengan Mahar Rp10.000 Rupanya ada Alasan Bijak Si Pria Nikahi 2 Wanita Itu

Intisari-online

5

Wah, Perusahaan Ini Beri Cuti Karyawan untuk Masturbasi

Rakyatku

18

5 Ketakutan Hidup Terbesar yang Bisa Diubah Jadi Sebuah Peluang

Idntimes

Tulis komentar...