Home

5 Wanita ini Konon Kecantikannya Tiada Dua di Dunia

Terselubung | 2 years ago


Majalah People di tahun lalu pernah mengangkat tajuk wanita paling cantik versi mereka. Pemenangnya sendiri adalah Sandra Bullock. Sama sekali tidak aneh dengan hal ini karena kita tahu sendiri bagaimana cantiknya pemain film Gravity tersebut. Selain Sandra Bullock, nama-nama beken seperti Selena Gomez dan Taylor Swift juga sering disebut-sebut sebagai wanita tercantik di muka Bumi.

Masih tentang wanita cantik, sebenarnya jika kita berkaca jauh ke masa lalu, banyak sosok-sosok yang dikenal akan kecantikannya. Misalnya saja Cleopatra. Si Ratu Mesir ini digambarkan begitu cantik, bahkan perawatannya saja sangat ekstrem. Lalu gara-gara kecantikannya, kekaisaran Romawi sampai pernah terguncang lantaran Marc Antony berkhianat kepada negara karena lebih memilih Cleo.

Tak hanya itu, masih banyak sosok wanita cantik lain yang tak kalah aduhai dan juga berpengaruh layaknya sang Ratu Mesir. Simak ulasannya berikut, seperti yang dikutip dari boombastis.com.

 

Baca Juga:  Mengapa Bulan Tampak Lebih Besar di Cakrawala?

1. Helen, Kecantikannya Sampai Bikin Dua Bangsa Besar Berperang


Helen sering digambarkan sejarah sebagai sosok yang cantiknya mengerikan. Ia adalah putri seorang pembesar di masa Yunani kuno yang konon pernah dilamar sekitar 45 tokoh paling berpengaruh di masa itu. Hingga pada akhirnya Helen memutuskan untuk menjadi istri dari raja Sparta, Menelaus, dan hidup bahagia.

Lalu pada suatu ketika berkunjunglah pangeran dari Troy bernama Paris. Keduanya bertemu dan kemudian saling jatuh cinta. Tanpa banyak kata, Paris membawa Helen ke Troy dan ini memicu Menelaus untuk menggempur Troy. Pada akhirnya kedua kerajaan ini benar-benar pecah konflik. Sparta unggul ketika itu, Menelaus sendiri juga bertemu Helen. Ketika sang raja hendak membunuh si ratu, Helen buru-buru melepaskan gaunnya. Menelaus terhenyak karena kecantikan Helen dan tak jadi membunuh istrinya tersebut.

Republished by Blog Post Promoter

2. Ratu Saba, Wanita yang Cantiknya Tak Terkira


Nama Ratu Saba sering disebut dalam berbagai literatur sejarah dan keagamaan. Ia digambarkan sebagai sosok ratu cantik jelita dari kerajaan yang luar biasa kaya. Seperti yang pernah kita dengar, sosok satu ini juga berkaitan dengan Sulaiman, raja yang dikatakan sebagai yang paling kaya sepanjang sejarah.

Soal fisik, banyak yang mengatakan jika sosok satu ini memiliki perawakan ala wanita-wanita latin, di mana ia punya kulit yang agak gelap tapi cantik luar biasa. Tidak ada bukti yang kongkrit soal itu, namun yang jelas ia dikatakan sebagai sosok yang tiada duanya soal kecantikan.

 

3. Guinevere, Ratu Cantik yang Berkhianat


Guinevere adalah istri dari Raja Arthur yang konon menguasai Inggris di masa lalu. Sosok sang ratu ini dikatakan sangat cantik jelita. Ia berkulit pucat bermata biru dengan wajah yang sendu membuatnya pantas menyandang gelar perempuan klasik Eropa paling cantik di masanya. Meskipun ia menikah dengan Arthur di usia yang masih sangat muda, namun salah satu alasan sang raja memilih Guinevere adalah kecantikannya.

Baca Juga:  10 Kereta Api Tercepat di Dunia

Sayangnya, kecantikan Guinevere ternyata tidak tercermin di sifat-sifatnya. Ya, ia ternyata berselingkuh dengan seorang bawahan Arthur bernama Sir Lancelot. Dalam banyak cerita, dikisahkan jika Raja Arthur sangat marah dan kemudian melakukan pencarian seumur hidup kepada dua orang ini.

Republished by Blog Post Promoter

4. Delilah, Kecantikannya Menaklukkan Pria Terkuat


Tokoh satu ini juga dikenal dengan kecantikannya yang luar biasa. Kisahnya bahkan sampai diwujudkan dalam berbagai film. Menurut cerita, sosok Delilah sangat-sangat cantik. Kecantikannya menyihir semua pria yang pernah melihatnya, termasuk sosok bernama Samson.

Seperti yang kamu tahu, Samson digambarkan sebagai pria super tangguh yang kekuatannya sangat hebat. Sayangnya, ia menjadi lemah lantaran terpikat kecantikan Delilah yang berhasil membujuk dirinya untuk menceritakan kelemahannya. Kisah ini sendiri termuat dalam banyak kitab, mulai dari Tanakh Israel sampai Talmud.

 

5. Wang Zhao Jun, Kecantikannya Melegenda Seantero Tiongkok


Wanita satu ini terkenal dalam legenda-legenda Tiongkok. Sama seperti deretan wanita di daftar ini Jun sangatlah cantik. Bahkan menurut cerita, ketika seekor burung melintas di depannya, ia akan terpana dan jatuh. Sebab itulah namanya Zhao Jun yang artinya burung jatuh.

Baca Juga:  1 Dari 200 Wanita Bisa Hamil Tanpa Hubungan Seks

Soal kisah hidup, wanita satu ini pernah bikin raja Gaozu, kaisar Tiongkok kala itu, bingung. Awalnya, sang raja ingin mencarikan istri kepada salah satu anaknya. Raja menginginkan yang biasa-biasa saja dengan alasan tertentu. Hingga akhirnya muncul lah sosok Wang yang langsung bikin kepincut putra raja. Kaisar Gaozu sangat tertarik dengan Wang sayangnya ia kadung menjanjikan istri kepada anaknya. Dengan marah, Wang pun diserahkan kepada putranya.

 

Inilah wanita-wanita paling cantik sepanjang sejarah. Mereka dikatakan tak hanya memiliki kecantikan yang super istimewa, tapi juga punya cerita sendiri yang cukup berpengaruh bagi sebuah bangsa. Kalau diukur cantiknya, mungkin deretan wanita ini bakal memang mudah dalam kontes-kontes kecantikan zaman sekarang.

 

Republished by Blog Post Promoter

Lihat Sumber

  • 5

  • 1

Tulis komentar...
  • 4