Home

Berikan Jawaban Ini, saat Anda Ditanya Mengapa Belum Menikah?

Okezone | 2 years ago

ANDA yang berumur di atas 20 tahun pasti pernah sekali dua kali ditanya “Mengapa belum menikah?”. Biasanya, pertanyaan ini akan sering Anda terima ketika menghadiri pernikahan seseorang atau sekadar berkumpul bersama keluarga besar.

Jika pertanyaan itu dilontarkan sekali atau dua kali, ini adalah hal wajar. Tetapi ketika pertanyaan mereka lebih terasa seperti interogasi, Anda bisa membuat mereka diam dengan jawaban yang menohok.

Dilansir dari Allwomenstalk, Jumat (5/1/2017), berikut jawaban yang bisa Anda gunakan untuk membuat mereka diam:

Tanyakan kembali kapan dia menikah

Jika orang yang bertanya pada Anda masih single, tanyakan kembali padanya kapan dia akan menikah. Katakan padanya bahwa Anda akan menikah setelah dia menikah duluan. Maka pertanyaannya kepada Anda akan dia tanyakan kepada dirinya sendiri. Setelah itu, tinggalkan dia.

Sebutkan statistik

Jika seseorang bertanya kenapa Anda belum menikah, Anda bisa menjawabnya dengan menyertakan statistik. Sebutkan mahalnya biaya mengadakan pesta pernikahan dan berapa waktu yang Anda perlukan untuk menabung dan bisa membayar semuanya. Jika perlu, sebutkan secara rinci tentang biaya tersebut sampai dia merasa risih. Dijamin jawaban ini akan membuat mereka menyesal telah bertanya pada Anda.

Sebelum punya anak

Anda juga bisa membuat mereka diam dengan menjawab akan menikah sebelum melahirkan anak. Ini adalah sebuah jawaban lucu namun cukup tajam karena ada benarnya. Katakan pada mereka untuk sabar menantikan dan memastikan Anda menikah sebelum memiliki anak.

Sampai semua orang berhenti bertanya

Jika Anda sudah sangat bosan dengan pertanyaan dari orang yang sama, katakan padanya bahwa Anda akan menikah sesegera mungkin setelah semua orang berhenti bertanya. Jika mereka belum diam, Anda bisa menambahkan dengan berkata Anda tidak tahu alasan yang tepat untuk menikah jika orang-orang terus menanyakan hal tersebut. Anda ingin menikah karena cinta, bukan karena tekanan dari orang sekitar.

(SLV)

0 Komentar

Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Rekomendasi Artikel

Dalang Isu Pesugihan Restoran Ruben Onsu Muncul dan Minta Maaf

Suara

10 Berita Terpanas: Kasus Threesome di Bali Sampai Mayat Dicor di Musala

36

Awas, Jangan Sebar Foto Potongan Jasad Bom Medan di Medsos, 4 Tahun Penjara dan Denda Rp750 Juta Menanti

Gonews

31

Identitas Terungkap, Polisi Geledah Rumah Terduga Pembom Medan

Law-Justice

Breaking News: Ledakan Terjadi di Mapolrestabes Medan

Okezone

41

Tulis komentar...