Home

9 olahraga apa yang paling banyak bakar kalori, apa saja? [Part 2]

Merdeka | 2 years ago

Merdeka.com - Demi memiliki hidup yang sehat di tahun baru, kamu pun mulai berpikir untuk rajin olahraga. Tak hanya membuat tubuh jadi bugar luar dan dalam, olahraga bisa membantumu untuk membakar kalori dan menurunkan berat badan.

Pertanyaannya, jenis olahraga apakah yang akan membantumu untuk membakar kalori lebih maksimal? Dilansir dari livestrong.com, berikut adalah beberapa pilihan olahraga yang bisa kamu lakukan untuk memaksimalkan pembakaran kalori.

1.

Jogging


Merdeka.com - Banyak orang yang sebenarnya benci dengan olahraga lari karena terasa berat saat dilakukan.

Well, ada baiknya jika kamu tidak menghindarinya karena lari tetaplah olahraga pembakar kalori nomor satu. Jika kamu bosan dengan gerakan lari yang monoton, cobalah untuk melakukan jogging. Andy Doyle, profesor ilmu olahraga di Georgia State University mengatakan bahwa kamu bisa membakar 327 kalori ketika kamu jogging. Semakin cepat kamu jogging, semakin banyak kalori yang kamu bakar.


2.

Jumping rope


Merdeka.com - Meskipun nampak mudah dilakukan, namun jumping rope sebenarnya adalah olahraga yang melelahkan. Menurut Jim White, jumping rope juga masuk dalam list olahraga pembakar kalori terbanyak.

"Saat kamu melakukan jumping rope, kamu bisa membakar 372 kalori dalam 30 menit. Lakukan jumping rope dengan interval waktu tertentu agar kalori yang kamu bakar makin banyak," saran White.


3.

Rowing


Merdeka.com - Rowing merupakan gerakan seperti mendayung. Tak harus dengan perahu, kamu bisa menggunakan alat tertentu untuk rowing.

"Ketika rowing, kamu membakar 9 kelompok otot utama seperti paha belakang, paha depan, glutes, core, lats, bahu, punggung, trisep, dan bisep. Tentu saja pergerakan semua otot ini membakar banyak kalori atau sekitar 316 kalori per 30 menit," terang White.


4.

Burpees


Merdeka.com - Burpees adalah olahraga penuh gerak yang membuatmu berjongkok, lalu push-up, dan kemudian melompat. Memang benar bahwa latihan ini sangatlah menyiksa. Meskipun begitu, burpees bisa membantumu membakar 298 kalori dalam waktu 30 menit. Tak hanya itu saja, burpess bermanfaat untuk melatih kekuatan seluruh otot tubuh dan meningkatkan kebugaran.

"Melakukan burpees dan dikombinasikan dengan olahraga lain seperti jogging atau lompat tali menjadi latihan yang tepat untuk memaksimalkan pembakaran kalori."

Dari penjelasan di atas, nampaknya sprint interval menempati urutan pertama dalam list olahraga pembakar kalori terbanyak. Demi memiliki tubuh bugar nan seksi maka tak ada salahnya jika kamu mencoba melakukan rangkaian olahraga di atas. Selamat mencoba!


Lihat Sumber

  • 2

  • 0


Rekomendasi Artikel

Viral Angin Puting Beliung Runtuhkan Panggung Pernikahan, Netizen: Doa Mantan Terkabul!

Okezone

1

Ular Besar Seberat 31 Kg Ini Dikira Boneka Mainan, Pemilik Rumah: Itu Mungkin Dewa Siwa

Intisari-online

7

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Oleh Cewek Jomblo, Kamu Termasuk?

Idntimes

Kasus Pria yang Perkosa 9 Anak Divonis Hukuman Kebiri Kimia: Mengenal Kebiri Kimia, ‘Hukuman’ bagi Penjahat Seksual

Intisari-online

Bego dan 6 Nama Perusahaan Luar Negeri Ini Bikin Geleng-Geleng Kepala Jika Diartikan Dalam Bahsa Indonesia

Serumpi

23

Tulis komentar...