Home

Permen Karet Bantu Kamu Jawab Soal Lebih Lancar

Gregetan | 2 years ago

Kalau ada pertanyaan gimana caranya dapat nilai ujian yang bagus, pasti cuma ada satu jawabannya. Banyak-banyak berdoa dan belajar. Tanpa berdoa dan belajar, rasanya nggak mungkin kamu bisa menjawab soal ujian dan dapat nilai yang bagus.

Walau udah banyak berdoa dan belajar, kadang masih ada aja yang bikin kamu jadi nggak ingat sama materi pelajaran. Biasanya, yang kayak gini suka terjadi sesaat sebelum ujian. Sebenarnya yang begini masih wajar dan nggak usah bikin gelisah. Soalnya kamu cuma butuh permen karet untuk membantu mengingat lagi materi pelajaran yang sudah kamu baca. Ya, beneran permen karet.

Kata peneliti Andrew Scholey dari University of Northumbria, Inggris, mengunyah permen karet dapat meningkatkan memori yang sedang bekerja maupun yang jangka panjang. Waktu mengunyah permen karet, otak kamu akan bekerja aktif untuk 15-20 menit ke depan. Walaupun nggak lama, setidaknya otak yang bekerja bisa membantu kamu mengingat apa yang sudah kamu baca sebelumnya.

Ternyata, penyebab otak kamu jadi lebih baik dalam bekerja adalah proses mengunyah yang dapat meningkatkan irama jantung. Saat irama jantung meningkat, oksigen yang dialirkan ke otak jadi lebih lancar. Ibarat motor yang akan digunakan, otak saat itu sedang dipanaskan biar jalannya jadi lebih enak. Jadi, jangan sepelekan yang namanya permen karet, ya. (cys)

 

Artikel Terkait:

Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Rekomendasi Artikel

Dalang Isu Pesugihan Restoran Ruben Onsu Muncul dan Minta Maaf

Suara

10 Berita Terpanas: Kasus Threesome di Bali Sampai Mayat Dicor di Musala

36

Breaking News: Ledakan Terjadi di Mapolrestabes Medan

Okezone

42

Identitas Terungkap, Polisi Geledah Rumah Terduga Pembom Medan

Law-Justice

10

Pengakuan Sepupu Ungkap Perilaku RMN Alias Dede Pelaku Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan

Tribunnews

Tulis komentar...