Home

TOP TECHNO: Robot Sanggup Antarkan Paket ke Rumah

Okezone | 2 years ago

OREGON - Sebuah robot mampu berjalan, bernama Cassie untuk mengantarkan barang ke alamat rumah pengguna. Robot tersebut diluncurkan oleh tim insinyur dari Oregon State University (OSU).

Kabarnya, Cassie diproduksi dengan bantuan dana hibah USD1 juta dari DARPA. Dana tersebut dipakai oleh tim pembuat robot, untuk membuat sebuah perusahaan robot sendiri yang terpisah dari universitas, Agility Robotic.

BERITA REKOMENDASI


Menurut perwakilan dari Agility, robot dengan dua kaki ini dapat berjalan dengan seimbang layaknya manusia. Tak hanya itu, Cassie juga dapat berdiri sendiri saat terguling.

Sementara itu, ide di balik produksi Cassie adalah untuk mengembangkan robot yang dapat melakukan pengiriman barang ke rumah. Isu tersebut selama ini memang kerap menjadi tujuan bagi para pembuat robot.

Sebelumnya, Agility pernah memproduksi robot serupa bernama ATRIAS, yang dirancang oleh beberapa teknisi yang sama di Oregon State University. Demikian seperti dikutip dari Recode.

(ahl)

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Viral di Medsos, Cara Keluar Pesawat Tanpa Berdesakan dan Berebut Ambil Tas

Tribunnews

Rumah Ini Memiliki Dapur yang Terletak di Malaysia dan Ruang Tamunya Berada di Indonesia

palingseru.com

5

Anak Satu Kamar Hotel dengan Ayah dan Ibu, Kena Biaya Tambahankah?

Akurat.co

5

Fakta Dibalik Video Bocah yang Dikira Meninggal Karena Kelaparan Padahal Tidur Pulas, Terbiasa Memulung dan Kabur dari Rumah

Intisari-online

Enam Penyebab Badan Lemas usai Bangun Tidur

Rakyatku

1

Tulis komentar...