Home

Kenapa Pria Gantleman Tak Cocok Pakai Kaos?

Tempo | 2 years ago

TEMPO.CO, Jakarta - Anda kaum pria, tentunya ingin tampil atau terlihat gentleman, bukan? Pengamat Fashion Syahmedi Dean, mengatakan gentleman identik dengan fashion tailoring.



Berita lain: Ogah Sarapan Tak Akan Membuat Anda Langsing



Fashion tailoring adalah pakaian yang dibuat dengan menggunakan sistem jahitan. "Seperti kemeja, jas, dan celana bahan atau lainnya," kata Syahmedi, Jumat, 24 Februari 2017. Dengan demikian pria gentleman sangat jarang menggunakan t-shirt atau kaos. "Jadi, lebih berkarakter. Misalnya memakai jas lebih terlihat perfeksionis," ujar Syahmedi

Untuk bahan pakaian, menurut Syahmedi, sebenarnya tidak ada batasan. Akan tetapi, pria gentleman lebih sering mengenakan pakaian dari bahan katun. "Tidak shifon, brukrat, atau renda," ujarnya.

Jika secara fashion sudah gentleman, Syahmedi melanjutkan, sebaiknya diikuti dengan sikap. Misalnya, "Kalau menggunakan jas atau kemeja, kan, tidak mungkin duduk jongkok?" kata dia.



Juga dalam soal cara berbicara. Pria gentleman akan banyak menjaga diri. "Misalnya tidak banyak bicara, gerak-gerik kepala saat berbicara tidak banyak, dan lebih fokus pada isi yang disampaikan," ujar Syahmedi. "Karena itu, pria gentlemen terlihat lebih cool, bahasa tubuhnya juga gentlemen."

AFRILIA SURYANIS



Berita lainHipertensi Ancam Kehamilan! Kenali Tanda-tandanya

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

5 Tanda Hubunganmu Belum Matang untuk Diajak Serius, Benahi Dulu Deh!

Idntimes

7 Aturan Wajib Diskusi Di Media Sosial Agar Gak Gampang Emosi

Idntimes

5

Udah Lulus, Tapi Bingung Harus Ngapain Setelah Kuliah?

Facetofeet

Mengenal Cokelat Ransiki Papua, Tak Kalah Enak dari Belgium

Okezone

Bagi-bagi Duit Hingga Smartphone, Ini Pemberian Awkarin untuk Para Fans-nya

boombastis

1

Tulis komentar...