Home

8 Perbedaan antara Makeup Jepang dan Korea

KawaiiBeautyJapan | 2 years ago

Jepang dan Korea merupakan dua negara yang menjadi kiblat tren makeup di area Asia. Memang, keduanya memiliki tren makeup yang cukup mirip karena lebih menonjolkan sisi natural wajah dibandingkan harus menutupinya dengan make up tebal. Untuk kamu yang hobi make up mungkin kamu sering tertukar bagaimana make up Jepang dan Korea yang betul. 

Sebenarnya di anara kedua make up ini memiliki perbedaan yang cukup mendasar di antara keduanya. Apa sajakah itu? Beauty vlogger Fei, memberikan penyelasan mengenai perbedaan antara make up Jepang dan Korea. Seperti apa? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

8 Perbedaan antara Makeup Jepang dan Korea

Coba perhatikan perbedaan mendasar antara kedua jenis make up di atas, ladies.

1. Base Makeup

Base make up

Korea: Makeup ala wanita Korea seringkali memiliki efek mencerahkan wajah, dengan hasil akhir yang lembut dan dewy. Kemudian, untuk menutupi kekurangan pada wajah seperti bekas jerawat atau noda hitam, wanita Korea menggunakan concealer. Untuk menyempurnakan wajahnya sebelum mengaplikasikan makeup lebih lanjut, wanita Korea banyak menggunakan cushion, baik itu foundation ataupun BB cream. Cushion ini menghasilkan kulit wajah yang cerah natural, dengan tambahan manfaat skin care di dalamnya. 

Jepang: Sementara itu, wanita Jepang lebih cenderung menggunakan BB cream sebagai base makeup. Hasil akhirnya adalah kulit yang lembut seperti bayi. BB cream yang digunakan adalah yang dapat melindungi wajah dari kondisi yang terlalu berminyak.

2. Alis

Eyebrow

Korea: Wanita Korea menyukai alis yang berwarna terang, tapi tetap natural, agak sedikit tebal, dan bentuknya cenderung lurus.

Jepang: Sementara itu, alis wanita Jepang lebih memiliki lekukan, dan lebih pendek daripada wanita Korea. Selain itu, alisnya juga lebih tipis.

3. Eye Shadow

Korea: Wanita Korea lebih suka menggunakan eyeshadow dengan beberapa warna gradasi. Semakin ke atas kelopak mata, warnanya semakin terang. Selain itu, bentuknya sedikit memanjang ke luar atas untuk membuat mata menjadi lebih lebar dan lentik. Setelah itu, di bagian atasnya diberi sedikit efek shimmer untuk membuatnya tampak semakin terbuka. 

Jepang: Lain dari wanita Korea, wanita Jepang hanya menggunakan satu warna eye shadow saja. Warna yang digunakan cenderung kuning atau pink. Bentuknya juga dibuat memanjang ke luar, tapi arahnya ke bawah. Lalu dibaurkan sedikit ke bagian bawah mata untuk memberi efek puppy eyes.

4. Eyeliner Putih

Make up Jepang eyeliner shimmer

Korea: Wanita Korea menggunakan eyeliner putih dengan efek shimmer untuk membaut mata tampak lebih lebar. Bagian putih ini dimulai dari ujung dalam mata sampai dengan setengah ke arah luar. 

Jepang: Wanita Jepang menggunakan eyeliner putih dengan efek yang lebih matte. Hasil akhirnya adalah mata yang tampak lebih besar dan dolly.

5. Eyeliner

Eyeliner

Korea: Penggunaan eyeliner ini akan menghasilkan mata yang lebih terbuka secara natural. Tentunya tampak tetap seperti anak muda. Kemudian ditari ke luar arah telinga. Selanjutnya, eyeliner dibaurkan dengan eye shadow berwarna gelap agar tidak terlalu tampak perbedaannya.

Jepang: Wanita Jepang lebih sering menggunakan pen liner, dari bagian tengah sampai ke luar. Bagian winged eyeliner-nya dibuat mengarah ke bawah.

6. Bulu Mata Palsu

Korea: Bulu mata palsu yang dipilih wanita Korea biasanya memilih bulu mata model menyilang dan memberikan hasil akhir yang natural. 

Jepang: Bulu mata dengan model yang dipilih wanita Jepang cenderung lebih dramatis, tebal, dan lebih panjang dari bulu mata asli. Hasil akhirnya adalah tampilan dolly yang sangat menggoda.

7. Blush On

Make up Jepang blush on

Korea: Lip tint yang bisa dimanfaatkan juga untuk menjadi blush on adalah pilihan utama para wanita Korea. Blush on diaplikasikan tepat pada pipi. Warna yang dipilih cenderung pink.

Jepang: Sementara itu, wanita Jepang lebih suka menggunakan blush on berwarna coral atau jingga. Mereka mengaplikasikan blush on di tulang pipi atau atasnya, mendekati mata.

8. Lipstik

Lipstik

Korea: Model riasan bibir gradasi seringkali menjadi pilihan para wanita Korea. Gradient lip ini menghasilkan tampilan baby doll yang manis.

Jepang: Wanita Jepang menyukai tampilan bibir yang glossy dan penuh. Warna-warna yang digunakan biasanya adalah warna muda seperti pink.


Nah, itu dia perbedaan antara make up Jepang dan Korea, ladies Jadi, make up negara mana yang menjadi favorit kamu?

Lihat Sumber

  • 1

  • 0

Rekomendasi Artikel

Segera Sah Jadi Suami Cut tari, 5 Pesona Ganteng Richard Kevin!

Suara

Salmafina Pindah Agama, Sunan Kalijaga: Tidak Mungkin Saya Membuangnya

Okezone

1

Eks Pramugara Bongkar Skandal di Garuda, Ada Pramugari Tidur dengan Siapa Saja

PojokSatu

13

Keintiman Betrand Peto - Sarwendah Kena Nyinyir, Ruben Onsu Bilang Begini

Suara

10

Termasuk Berkumur, 5 Kebiasaan yang Harus Dilakukan Usai Berhubungan Seks

Akurat.co

9

Tulis komentar...