Home

5 Misteri Otak Manusia Yang Jarang di Ketahui, Apan Bae yak?

Dagelan | 2 years ago

Halo kengkawan! Kali ini gua mau ngomongin misteri otak manusia. Otak merupakan bagian terpenting dari badan, yang memerintah semua tindakkan badan. Sampai saat ini otak masih menjadi pertanyaan yang besar bagi manusia, seperti bagaimana cara kerjanya? Apakah otak pernah beristirahat? dan sebagainya.

Hingga pada satu abad terakhir ini, beberapa peneliti melakukan penelititan terhadap otak. Namun, tak dapat menjawab semua pertanyaan-pertanyaan manusia. Berikut hal beberapa misteri yang masih belum bisa dipecahkan oleh ilmuwan di dunia, langsung aja kita scroll kebawah!

1. Belum Ada Cara Untuk Memulihkan Otak

misteri otak manusia

Sumber: rewireme.com

Ketika kita berfikir, berbicara, melihat, mendengar, dan masih banyak lagi semua itu dikendalikan oleh otak. Otak mempunyai bagian-bagian yang memiliki tugas masing-masing. Hal ini lah yang menyulitkan para ilmuwan untuk meneliti bagian otak mana yang sedang terganggu dan perlu dipulihkan.

2. Cara Membuat Otak Jenius

Sumber: gettyimages

Kebanyakan orang berfikir bahwa otak jenius merupakan bawaan yang memiliki IQ tinggi di atas rata-rata, namun semua itu salah. Mereka yang jenius hanya berahasil menggunakan otaknya lebih dari orang-orang biasa. Sebenarnya semua orang bisa mengembangkan kemampuan berfikir, namun hanya dibutuhkan kemauan dan kerja keras.

3. Memanfaatkan Alam Bawah Sadar

Sumber: asosiasiparanormal.com

Pikiran alam bawah sadar sudah ada sejak kita lahir, tetapi hanya saja belum dioptimalkan. Tanpa kita sadari pikiran bawah sadar sering ikut andil dalam kehidupan sehari-hari kita. Contohnya saat bermain kuda lumping, ketika pemain kuda lumping disuruh memakan beling, doi akan memakannya tuh gengs, sedangkan jika kita menggunakan pikiran sadar pasti semua orang gak akan mau makan beling.

4. Mimpi

Sumber: discovermagazine.com

Misteri otak manusia berikutnya adalah mimpi. Kebanyakan orang pasti berfikir saat kita bermimpi roh kita akan keluar dari tubuh dan melakukan aktivitas kemudian kembali lagi saat kita terbangun. Hal itu ternyata salah gaes! Menurut para peneliti yang telah meneliti tentang hal ini, bermimpi adalah aktivitas yang vital dalam proses pembentukan memori.

5. Mengobati Sakit

Sumber: kesekolah.com

Selain menggunakan obat, otak juga bisa digunakan untuk penghilang rasa sakit. Para ahli bedah mencoba menggunakan stimulasi otak untuk memberikan efek dari obat pada pasien. Teknik tersebut melibatkan elektroda yang dimasukan kedalam otak. Metode ini dikembangkan untuk penyakit-penyakit kronis.

Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Rekomendasi Artikel

Dalang Isu Pesugihan Restoran Ruben Onsu Muncul dan Minta Maaf

Suara

10 Berita Terpanas: Kasus Threesome di Bali Sampai Mayat Dicor di Musala

36

Awas, Jangan Sebar Foto Potongan Jasad Bom Medan di Medsos, 4 Tahun Penjara dan Denda Rp750 Juta Menanti

Gonews

31

Pengakuan Sepupu Ungkap Perilaku RMN Alias Dede Pelaku Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan

Tribunnews

Breaking News: Ledakan Terjadi di Mapolrestabes Medan

Okezone

42

Tulis komentar...