Home

Nggak Cuma Diem Aja, Tahu Nggak Sih Kalau Ternyata Ada 5 Hal Penting Ini yang Kamu Pelajari Selama Proses Tidur? Cepetan Bobok Sana!

Keepo.me | 2 years ago

Kok tiba-tiba jadi ngantuk gini ya?

Hayooo siapa nih diantara kamu yang punya hobi tidur? Tenang sob, nggak papa kok. Malahan tidur tuh ternyata punya banyak manfaat yang mungkin nggak bakal kamu duga lho~ Jadi selama proses kamu nutup mata dan mimpi indah itu, ada beberapa hal yang bisa kamu pelajari. Biar lebih jelasnya, nih Vidio.com ngasih penjelasannya ke kamu:

">


1

Keterampilan musik

Keterampilan musik

via slate.com

Dalam sebuah penelitian, peneliti mengajar sekelompok orang buat bermain melodi gotar pake teknik dari video game Guitar Hero. Peneliti minta partisipan buat tidur siang dan sehabis itu mereka diminta buat mainin lagi lagu yang mereka mainin sebelumnya di satu kelompok, sedangkan yang kelompok lainnya nggak. Hasilnya, partisipan yang diperdengerin musik selama mereka tidur, ternyata mainin melodi yang lebih baik daripada partisipan yang nggak diperdengerin musik waktu tidur.

2

Melindungi kenangan yang penting

Melindungi kenangan yang penting

via cnn.com

Sebuah studi nemuin kalo mereka bisa mengikat memori yang nggak penting jadi bertahan lebih lama di dalam otak sama bantuan suara. Para peneliti meminta partisipan buat naruh koin tertentu di komputer dan diiringi sama suara tertentu. Selanjutnya peneliti minta mereka buat tidur siang dan suara itu diperdengerin lagi waktu mereka tidur. Hasilnya, orang yang dengerin suara tertentu lebih mampu buat mengingat secara lebih baik.

3

Belajar bahasa asing

Belajar bahasa asing

via sleepreviewmag.com

Dalam sebuah eksperimen, peneliti menguji orang yang berbahasa Jerman buat mulai mempelajari beberapa kosakata Bahasa Belanda. Terus, peneliti minta mereka buat tidur. Tanpa sepengetahuan partisipan, waktu mereka tidur, peneliti memutar rekaman suara beberapa kosakata itu di sekelompok subyek, sedangkan yang lainnya nggak. Ternyata waktu mereka diuji kata-kata itu, kelompok yang udah diperdengarin rekaman suara selama tidur lebih baik dalam mengidentifikasi dan nerjemahin bahasa asing itu.

4

Kamu bisa gampang ingat dimana kamu naruh sesuatu

Kamu bisa gampang ingat dimana kamu naruh   sesuatu

via youtube.com

Ternyata nih sob, tidur bisa ngembaliin kesegaran dari ingatan seseorang. Tapi nih, beberapa hal mungkin bakal kamu lupain waktu tidur. Sebaliknya, kalo kamu naruh file dalam folder tertentu di komputer ato laptopmu sambil diiringi sama alunan lagu, trus waktu kamu tidur kamu juga dengerin sebuah musik, itu bakal bisa nguatin ingatanmu tentang dimana letak file itu disimpan.

5

Masih bisa bernafas

Masih bisa bernafas

via pexels.com

Hidup jangan selalu ngeluh dong sob, coba deh perhatiin kenikmatan luar biasa yang kadang kamu lupain gitu aja. Bangun pagi dan masih bisa bernafas tuh adalah nikmat yang luar biasa. Inget kalo Tuhan masih memberimu hidup, itu artinya ada hal yang harus kamu kejar ato selesaiin. Manfaatin nikmat hidup ini sebaik-baiknya, karena waktu nggak bakal pernah kembali lagi. 

Jadi itu tadi sob beberapa hal yang bisa kamu pelajari dan dapetin kala kamu lagi bobok cakep. Nah, ternyata tidur juga punya banyak banget manfaat kan~

Mampir sini juga yuk!

cover via kumeme.com

Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Rekomendasi Artikel

Segera Sah Jadi Suami Cut tari, 5 Pesona Ganteng Richard Kevin!

Suara

Kecanduan Film Porno Jadi Alasan Pelajar di Solo ini Nekat Pamerkan Anunya di Tempat Umum

palingseru.com

4

Eks Pramugara Bongkar Skandal di Garuda, Ada Pramugari Tidur dengan Siapa Saja

PojokSatu

10

Alami Jatuh Bangun, 10 Potret Penampilan Terbaru Norman Kamaru

Idntimes

22

Disebut Sebagai Pramugari Panas, Berikut Sederet Fakta Tentang Adik Kriss Hatta

Serumpi

9

Tulis komentar...