Home

Fungsi Tiga Benda Kecil Ini Sering Salah Digunakan

Gregetan | 2 years ago

Setiap benda yang dibikin oleh manusia pasti ada manfaat dan fungsinya. Walau bentuknya kecil dan terkesan remeh, tetap saja punya manfaat dan fungsi yang besar banget. Tapi, karena ukuran yang kecil dan susah kelihatan, fungsi benda begini jarang kamu kenali. Bahkan, mungkin kamu nggak peduli sama sekali. Soalnya, kamu lebih suka memperhatikan benda dengan ukuran besar yang manfaatnya sudah pasti kelihatan di depan mata.

Nah, dari benda-benda kecil yang punya manfaat, sebagian ada yang jadi teman sehari-hari kamu. Entah itu sedang di sekolah atau di rumah, benda ini selalu setia menjadi teman. Misalnya, lubang di sepatu selain lubang untuk tali. Nah, sangking seringnya dianggap remeh, benda-benda ini sering salah penggunaannya. Padahal, kalau digunakan dengan benar, benda atau hal kecil ini punya manfaat yang sangat besar, melengkapi benda lainnya. Kamu pastinya nggak sadar.

 

Penghapus biru

penghapus biru

Mungkin beberapa dari kamu pernah mengenal penghapus dua warna ini. Tapi, pastinya yang kamu tahu adalah bagian biru itu untuk menghapus pulpen. Padahal, salah besar! Penghapus biru fungsinya untuk menghapus pensil di kertas yang bertekstur kasar.

 

Potongan kain dan kancing di baju baru

potongan kain dan kancing

Kalau kamu beli kemeja di mal, di kemejamu itu ada plastik kecil berisi potongan kain dan kancing. Kamu pasti tahu fungsi kancing yaitu buat mengganti kalau kancing di baju hilang. Kalau fungsi potongan kainnya bukan untuk menampal bajumu yang sobek, tapi memeriksa efek detergen atau mengukur suhu setrikaan saat kamu akan mencuci atau menyetrika.

 

Lubang di sisi sepatu

lubang di sisi sepatu

Beberapa di antara kamu pasti punya sepatu sneakers bertali. Di sisi sepatu itu biasanya ada lubang yang menyerupai lubang tali sepatu. Ternyata, fungsi lubang itu bukan untuk menjaga tali sepatu kamu supaya nggak lepas, melainkan untuk memberikan aliran udara di kaki kamu supaya nggak pengap.

Sekarang kamu tahu kan kalau semua hal itu punya manfaatnnya sendiri. Jangan sampai salah memanfaatkannya, ya! Perhatikan baik-baik dan lebih teliti. (kns)

 

Artikel Terkait:

Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Rekomendasi Artikel

Segera Sah Jadi Suami Cut tari, 5 Pesona Ganteng Richard Kevin!

Suara

Salmafina Pindah Agama, Sunan Kalijaga: Tidak Mungkin Saya Membuangnya

Okezone

1

Kelakuan Anang Hermansyah yang tak mau dicium oleh Ashanty ini malah menjadi bahasan hangat dalam media sosial. Bahkan ada juga netizen yang terbahak menyaksikan tingkah Anang berikut ini.

Wow Keren

2

Alami Jatuh Bangun, 10 Potret Penampilan Terbaru Norman Kamaru

Idntimes

22

Pramugari 2 Tahun Layani Hubungan Seks dengan Penumpang di Toilet Pesawat, Begini Nasibnya Sekarang

Tribunnews

6

Tulis komentar...