Home

Negara-Negara Eropa yang Sambut Musim Semi dengan Bakar-bakaran

Okezone | 2 years ago

FESTIVAL menyambut musim semi di Eropa selalu menjadi daya tarik wisatawan dari seluruh dunia. Berbagai bentuk perayaan dilangsungkan, di antaranya dengan tradisi yang melibatkan api untuk “bakar-bakaran”.

Kedengarannya memang mengerikan, beberapa tradisi di Eropa yang melibatkan api atau ledakan tersebut punya latar cerita masing-masing. Seperti tradisi-tradisi berikut, yang dikutip dari beberapa sumber.

Sechseläuten di Swiss

Tradisi ini dilakukan dengan pembakaran atau peledakan manusia salju saat bunga pertama mulai mekar, yang berarti menandai akhir dari hari-hari yang suram di musim dingin. Kematian manusia salju, yang disebut Böögg, adalah tradisi populer yang sudah dilakukan sejak abad ke-16.

Di zaman modern sekarang ini, seberapa cepat Böögg terjadi maka semakin baik kondisi musim semi yang diharapkan. Jika kematian manusia salju terjadi dalam 6 sampai 10 menit, maka musim panas akan kering dan cerah. Jika lebih dari 10 menit, maka musim panas diprediksikan hujan.

Falles di Spanyol

Di Valencia, Spanyol, Festival Tahunan Fallas atau Falles dilakukan setiap bulan Maret. Tiga juta orang akan muncul untuk menyaksikan parade hiburan satir yang berapi-api. Dimulai sebagai prosesi untuk menghormati Saint Joseph ini berakhir dengan pembakaran ‘ninot’ atau patung-patung.

Pembakaran ‘ninot’ ini dilakukan untuk menyambut musim semi. Para penonton biasanya ikut meramaikan acara dengan mengenakan pakaian abad pertengahan selama pesta jalanan yang diselenggarakan nonstop selama beberapa hari.

Malam Walpurgis di Ceko

Malam Walpurgis jatuh pada 30 April, menandai awal musim semi di beberapa negara, termasuk Jerman, Republik Ceko, Belanda, dan bagian lain di Eropa Utara. Tradisi ini menurun dari festival pagan kuno yang dimaksudkan untuk menghalau roh jahat pada malam May Day.

Malam dihabiskan dengan menari di sekitar api unggun, dan beberapa orang biasnaya berpakaian kostum penyihir atau setan.

(fid)

Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Rekomendasi Artikel

Dalang Isu Pesugihan Restoran Ruben Onsu Muncul dan Minta Maaf

Suara

10 Berita Terpanas: Kasus Threesome di Bali Sampai Mayat Dicor di Musala

35

Setelah Setiap Hari Lamarannya Selalu Ditolak Selama 14 Tahun, Wanita Ini Akhirnya Menikah

Intisari-online

Wanita Penjaga Warung Jablay Tak Sempat Pakai Celana Saat Warungnya Ditabrak Truk

palingseru.com

3

Viral Aksi Pengguna Skuter Listrik Rusak Lantai JPO, Netizen: Kampungan!

Okezone

21

Tulis komentar...