Home

6 Negara Dengan Tingkat Pembunuhan Paling Tinggi Di Dunia

Vebma | 1 year ago

Sebuah fakta bahwa dunia ini memang bukanlah tempat yang aman untuk ditempati oleh manusia. Beberapa negara mungkin terlihat aman, tapi ada beberapa negara lain yang mencatatkan statistik mencengangkan. Betapa tidak? Statistik menunjukkan angka pembunuhan di negara ini sangat tinggi d dunia. Pembunuhan tersebut ada beberapa penyebab, misalnya karena tingkat kriminalitas yang tinggi, perang saudara atau perang antar geng. Mau tahu negara mana sajakah yang mempunyai mencatatkan tingkat pembunuhan tertinggi di dunia?

1. Lesotho

Merupakan negara kecil yang terletak di Afrika bagian selatan. Negara ini ukuran luasnya hampir sama dengan Swaziland. Penduduk Lesotho sebagian besar berada dibawah garis kemiskinan sehingga membuat tingkat kriminalitas sangat tinggi di negara ini yang berakibat tingkat pembunuhan sangat tinggi setiap tahunnya. 

2. Jamaica

Mempunyai luas 11.000 kilometer persegi, Jamaica merupakan bagian dari Kepulauan Karibia. Selama bertahun-tahun, Jamaica memiliki tingkat pembunuhan tertinggi karena persaingan geng narkoba. Pembunuhan paling sering terjadi di ibukota Jamaica, Kingston.

3. Guatemala

Dengan total penduduk hampir mencapai 16 juta jiwa, Guatemala merupakan negara dengan penduduk terpadat di Amerika Tengah. Pembunuhan di negara ini tercatat bisa mencapai 100 orang per bulannya. 

4. El Salvador

Negara ini pernah dilanda perang saudara pada tahun 1979-1992 dan berada di wilayah Amerika Tengah. Sampai kini pun sisa-sisa perang saudara masih sering terjadi akibat dari perebutan wilayah kekuasaan hingga menyebabkan tingkat pembunuhan di El Salvador tinggi.

5. Belize

Negara ini cuma berpenduduk kira-kira 340 ribu jiwa saja dan berada di wilayah Amerika Tengah. Belize menjadi salah satu negara paling berbahaya di dunia karena memiliki statistik per 45 orang terbunuh dari 100,000 orang terjadi tiap bulannya.

6. Venezuela

Berada di kawasan Amerika Selatan dan terkenal karena memilik produksi minyak yang banyak di dunia. Namun, perang saudara ternyata terjadi di Venezuela dengan mencatat statistik per 50 orang terbunuh dari 100.000 orang tiap bulan.

Nah, itulah negara-negara dengan tingkat pembunuhan tertinggi di dunia. Kalau ingin liburan jangan kesana dan bersyukurlah kita tinggal di Indonesia walaupun tidak aman-aman banget tapi masih dalam kategori aman dan sejahtera.

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Dokter Paru: Klaim Rokok Elektrik Lebih Aman, Menyesatkan

liputan6

Aksi Teror 11 September 2001, Bukti Bahwa CIA Telah Kecolongan dan Tidak Berdaya

Intisari-online

9

5 Hikmah Penting dari Skripsi, Gak Sekadar Syarat Lulus

Idntimes

Biduan Garut dalam Video Vina Garut Negatif HIV Meski Pasangannya Positif, Bagaimana Hal Ini Bisa Terjadi?

Intisari-online

Akibat Minum Air Mentah, Bocah Ini Batuk Darah Selama 10 Hari, Rupanya Ini yang Ada dalam Tenggorokannya

Intisari-online

Tulis komentar...