Home

5 Penyebab Pria Susah Ereksi, No 3 Keterlaluan!

Ganlob | 1 year ago

GANLOB.COM – Ketika seorang pria mengalami kesulitan untuk ereksi, bukan lantas disimpulkan bahwa pria tersebut impotensi, disfungsi ereksi, atau mandul. Beberapa penelitian terbaru bahkan menyebutkan bahwa penyebab pria susah ereksi bisa dianalisa secara ilmiah.

Seperti yang diwartakan Timesofindia, kegagalan ereksi juga bisa dipengaruhi oleh berbagai faktor. Berikut lima diantaranya.

Minder dengan ukuran penis
Saat seorang pria merasa minder dengan ukuran atau bentuk penis, kemungkinan besar ia akan merasa tidak nyaman jika harus ditunjukkan kepada pasangan. Akibatnya, pria tersebut menjadi tegang dan tidak rileks sehingga Mr. P pun urung ‘mengacungkan’ respon.

Konsumsi alkohol berlebihan
Segala hal yang berlebihan bisa mengakibatkan hal negatif, seperti minum alkohol dalam jumlah yang banyak. Fatalnya, kebanyakan meminum alkohol dapat menurunkan aliran darah ke penis sehingga membuat pria sulit ereksi.

Keseringan Masturbasi
Apakah Ganlobers sering melakukan onani alias masturbasi? Kalau iya, segera tinggalkan kebiasaan tersebut. Pasalnya, penelitian terbaru mengindikasikan adanya peningkatan prolaktin (hormon yang berfungsi merangsang produksi sperma) saat orgasme. Jika prolaktin tinggi, maka pria akan kesulitan mendapatkan dan mempertahankan ereksi.

Efek Obat
Karena berbagan kimia, beberapa obat memiliki efek samping yang berpengaruh pada tingkat ereksi penis. Contohnya, obat tekanan darah tinggi yang mungkin efektif mengobati kondisi jantung tapi bisa mengganggu aliran darah ke penis.

Stres
Bukan virus apalagi bakteri. Penyebab kegagalan ereksi pada pria yang terbesar bersumber dari stres. Gara-gara stres, libido menjadi turun sekaligus mengakibatkan kelelahan fisik maupun mental.

Tubuh pria benar-benar berada di bawah tekanan. Padahal di sisi lain, rutinitas sehari-hari memaksa tubuh untuk tetap aktif. Karena serba terpaksa, aliran darah ke penis bisa berkurang atau tersumbat karena energi yang dihasilkan tubuh tidak difokuskan ke penis.

Selain itu, hormon stres dapat menyebabkan masalah ereksi dan libido. Untuk itu, Anda perlu menjaga hidup sehat agar tubuh tetap berfungsi dengan baik. Tetap tenang dan makan makanan sehat agar tetap sehat secara mental dan fisik.

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Kelewat Instagramable, Pemilik Pilih Tutup Taman Bunga Ini

Dreamers.id

Kisah Pertobatan Issei Sagawa, Pria yang Terobsesi Menjadi Kanibal Sejak Kecil Tapi Nasibnya Mujur Setelah Lolos dari Hukum

Intisari-online

10

Beli Vas Murah Rp 17 Ribu, Pria Ini Akan Lelang Lagi Seharga Rp 1,3 Miliar, Sosok Pemilik Sebelumnya Tak Disangka

Intisari-online

34

8 Perubahan Gaya Hidup Ini Bisa Mencegahmu Terkena Demensia, yuk Ikuti

Idntimes

Syarat Bebas Visa Taiwan untuk WNI

Tribunnews

3

Tulis komentar...