Home

7 Permasalahan Cinta Khas Kaum Millennial

Womantalk | 1 year ago

Setiap generasi memiliki gaya pacaran berbeda, sesuai kondisi pada masanya. Contohnya, kaum millennial yang dikelilingi oleh gadget dan media sosial memiliki masalah percintaan yang berbeda dari generasi sebelumnya, antara lain:

sumber: howziz.com

1. Online stalker

Ini salah satu penyakit para kaum millennial. Bagaimana tidak, meski telah memiliki pasangan, mereka masih sering mengintip media sosial mantan atau pria lain yang membuat mereka terpesona.

Baca juga: 

Pengaruh Oksitosin atau Hormon Cinta Berbeda Pada Pria dan Wanita

2. Labirin emoticon

Dengan berkembangnya teknologi gadget dan media sosial, kaum millennial memiliki cara berkomunikasi yang lebih kompleks. Mereka tidak lagi menggunakan bahasa, melainkan emoticon. Untuk urusan cinta, menerka arti emoticon yang mereka kirimkan kepada pasangan atau orang yang ditaksir bisa menjadi masalah tersendiri.

3. Terlalu pasif

Millennial memiliki segalanya dalam genggaman. Hal ini membuat mereka pasif dalam soal percintaan. Logika mereka adalah mereka bisa mendapatkan pasangan baru hanya dengan sekali swipe. Karena itu, mereka pikir, apa pentingnya repot-repot proaktif dalam percintaan.

Baca juga: 

4 Hal Ini Membunuh Hubungan Asmara Anda

4. Status ambigu

Bagi generasi baby boomer, hubungan percintaan merupakan hal yang sederhana. Pria memilih wanita yang mereka sukai, lalu berpacaran, dan menikah. Bagi kaum millennial, tidak sesederhana itu. Selain status pacaran dan menikah, ada status lain yang ambigu, seperti no strings attached atau friends with benefit.

Sumber: thriventfunds.com

5. Ekspektasi seks yang tinggi

Kemudahan akses dan kompleksnya kategori film biru membuat para millenmial memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap percintaan dan hubungan seksual. Apalagi, ditambah dengan tenarnya film Fifty Shades of Grey.

6. Persaingan yang ketat

Kaum millennial punya tantangan hidup yang harus dilewati, contohnya menapaki status sosial dan persaingan dalam dunia percintaan. Persaingan dimulai dari membuat profile picture menarik untuk menghiasi media sosial agar menarik lawan jenis, sampai akhirnya melakukan ‘closing’ atau mendapatkan pasangan yang diinginkan.

Baca juga: 

Ini Berbagai Arti Gandengan Tangan Bersama Pasangan

7. Sulit berkomitmen

Sulit berkomitmen dalam percintaan merupakan salah satu penyakit millennial. Kemajuan teknologi dan kemudahan yang didapatkan kaum millennial justru membuat mereka sulit fokus pada apa yang mereka benar-benar inginkan. 

Cover: Askmen

Tag:

percintaan, milenial, komitmen, pacaran, menikah, hubungan, seksual

Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Rekomendasi Artikel

Viral Penampakan Bayi Setan Terekam Kamera, Awas Terbawa Mimpi!

Okezone

48

10 Berita Terpanas: Teror Bom Medan Sampai Isu Ahok Jadi Bos BUMN

29

Karena Pilu Wanita Jelek Julia Pastrana, Selama Hidup Dijadikan Mesin Uang, Saat Mati Mayatnya pun Dijadikan Pajangan oleh Suaminya

Intisari-online

Kesaksian Penggali Kubur Bocah Dipasung Tewas Terbakar: Makamnya di Sisi Sang Ibu

Tribunnews

2

5 Bagian Tubuh yang Gampang Bikin Pria Terangsang

Idntimes

1

Tulis komentar...