Home

5 Spot Pilihan untuk Rayakan Tahun Baru di Jogja

Okezone | 1 year ago

Jalan-jalan menjadi cara paling sempurna dalam merayakan malam tahun baru. Ada banyak tempat-tempat kece yang sangat pas untuk disambangi saat pergelaran pergantian tahun di Indonesia, khususnya di Jogja. 

Bagi Anda yang sudah merencanakan berlibur sambil memperingati pergantian tahun di Jogja, 5 spot di bawah ini merupakan pilihan bagus yang layak dikunjungi, yang akan membuat malam tahun baru Anda menjadi tambah meriah. Penasaran di mana saja? Check this out!

1. Candi Borobudur

Menyambut pergantian hari kesatu di tahun 2018 sangat cocok dirayakan di Candi Borobudur. Sebab, di spot inilah Anda bisa menemukan banyak hal menarik. Mulai dari konser musik, pentas seni, pameran kuliner, dan kegiatan seru lainnya. Tradisi bermalam tahun baru di Candi Borobudur dinamakan Borobudur Nite. Puncak dari acara ini ialah doa bersama lintas agama sambil melepaskan ribuan lampion di detik-detik pergantian tahun. Pastinya pemandangan gemerlap lampion di langit Jogja kala itu merupakan momen yang sayang untuk dilewatkan.

2. Candi Prambanan

Selain aksesnya yang mudah, menyemarakkan malam tahun baru di Candi Prambanan juga pilihan yang tepat. Sebab, di sini ada pertunjukkan yang penuh dengan kebudayaan, salah satunya pertunjukkan Ramayana Ballet. Selain itu, Anda juga bisa menyewa area untuk camping ground agar malam tahun baru Anda tambah menawan dan lebih hikmat.

3. Taman Lampion Kaliurang

Kaliurang merupakan salah satu area yang akan dilewati saat ingin ke Gunung Merapi. Tempat ini menjadi destinasi wisata malam tahun baru yang sangat pas dinikmati. Apalagi di Bukit Turgo atau Turgo Hill, di sana disajikan pesta lampu yang sangat keren. Dan tentu saja, juga akan ditemani oleh pesta kembang api yang memukau. Di taman ini, Anda disuguhkan oleh suasana romantis dengan latar pemandangan Gunung Merapi yang indah dengan gemerlap cahaya yang berwarna-warni.

4. Bukit Bintang Hargodumilah

Bagi Anda yang ingin menyambut tahun barunya dengan suasana yang tak terlalu ramai, Anda bisa mengunjungi kawasan Bukit Bintang. Di sini para wisatawan bisa melihat keindahan Kota Jogja yang dipenuhi lampu-lampu rumah tangga yang begitu memukau. Apalagi adanya pesta kembang api dan aneka kuliner yang bisa dinikmati di area tersebut.

5. Pantai Parangtritis

Merayakan tahun baru di kawasan pantai memang mengasyikan. Apalagi sambil memanggang daging atau barbeque-an ditemani oleh debur ombak, yang mana merupakan kegiatan paling top dalam menunggu detik-detik terakhir pergantian tahun. Para pengunjung juga bisa menikmati pemandangan pantai yang ekotis di malam hari sambil mengadakan api unggun atau pesta kembang api.

(ren)

Lihat Sumber

  • 1

  • 0


Rekomendasi Artikel

13 Misteri Tenggelamnya Titanic yang Mungkin Tak akan Pernah Bisa Dipecahkan, Salah Satunya soal Kapal Ketiga

Intisari-online

12

Awalanya Hanya Main-main, Dua Sejoli Ini Berakhir di Pelaminan

boombastis

74

Ular Besar Seberat 31 Kg Ini Dikira Boneka Mainan, Pemilik Rumah: Itu Mungkin Dewa Siwa

Intisari-online

7

Fakta Dibalik Video Bocah yang Dikira Meninggal Karena Kelaparan Padahal Tidur Pulas, Terbiasa Memulung dan Kabur dari Rumah

Intisari-online

7 Chat Lucu tapi Uwuuw Buat Penyemangat Pacar yang Lagi Sakit. Biar Nggak Cuma Bilang “GWS ya”

Hipwee

1

Tulis komentar...