Home

Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Copot Anti Gores di Smartphone

JalanTikus | 2 years ago

Menggunakan anti gores pada layar smartphone mungkin memang menjadi hal yang wajib bagi para penggunanya. Alasannya pun bermacam-macam, ada yang tidak ingin layar smartphone-nya tergores, sampai menggunakan anti gores anti-spy agar orang lain tidak bisa mengintip layar smartphone kamu.

Tapi, apakah sebegitu perlunya menggunakan anti gores pada layar smartphone kamu? Apakah anti gores tidak akan mengganggu kinerja layar smarphone kamu? Kali ini JalanTikus akan membeberkan semuanya!

Alasan Kenapa Harus Mencopot Anti Gores di Smartphone

Ternyata, ada beberapa kekurangan menggunakan anti gores pada layar smartphone kamu lho. Apa aja sih kekurangannya? Langsung baca aja ya guys!

1. Warna dan Ketajaman Layar Berkurang

kekurangan-anti-gores

Menggunakan anti gores pada smartphone ternyata dapat mengurangi warna dan ketajaman layar smartphone kamu lho. Mungkin sebagian dari kamu kurang menyadari akan hal ini, namun ada beberapa jenis anti gores yang benar-benar mengganggu warna dan ketajaman layar kamu lho.

Seperti misalnya anti gores dengan jenis anti gores dengan jenis anti-spy yang dapat menggelapkan layar kamu. Ada juga anti gores berjenis mirror yang juga akan menurunkan kecerahan layar kamu ketika digunakan di bawah sinar matahari.

2. Layar Jadi Kurang Sensitif

kekurangan-anti-gores-1

Bukan hanya dapat menurunkan warna dan ketajaman layar smartphone kamu, anti gores pastinya juga akan mengurangi tingkat sensivitas layar kamu. Ini karena layar kamu mempunyai penghalang ketika disentuh oleh jari kamu.

Mungkin kamu juga tidak menyadari akan permasalahan ini, terutama yang menggunakan smartphone kamu hanya sekedar untuk mengakses sosial media kamu. Tapi, kamu akan merasakannya jika kamu sering menggunakan smartphone kamu untuk bermain game.

3.Kurang Enak Dilihat

kekurangan-anti-gores-2

Yang satu ini mungkin sering dihiraukan oleh para pengguna smartphone kebanyakan. Tapi, bagi sebagian orang, menggunakan anti gores akan membuat nilai estetika smartphone kamu jadi makin berkurang, apa lagi jika umur anti gores kamu sudah cukup lama.

Jika kamu menggunakan anti gores pada smartphone, layar smartphone kamu akan terlihat keluar dari bodi smartphone kamu. Lalu, jika umur anti gores kamu sudah cukup lama, ada sebuah lapisan pada anti gores kamu yang mulai terlepas dari bagian tepi anti gores tersebut.

4. Layar Smartphone Sudah Mempunyai Pelindung

kekurangan-anti-gores-3

Kebanyakan smartphone zaman sekarang sudah menggunakan pelindung di bagian layarnya agar terhindar dari goresan, mulai dari yang ringan sampai goresan berat. Makanya, menggunakan anti gores adalah hal yang sia-sia.

Pelindung layar yang sudah tertanam itu sendiri ada berbagai macam jenis, mulai dari Oleophobic Coating, Scratch-Resistant Glass, Dragon Tails, sampai Corning Gorilla Glass pun ada. Bahkan, smartphone kelas low-entry pun juga ada yang sudah terpasang pelindung layarnya lho!

Akhir Kata

Itulah beberapa alasan kenapa kamu harus mencopot anti gores di layar smartphone kamu. Mungkin sebagian dari kamu ada yang kurang setuju dengan pendapat JalanTikus di atas. Itu juga tidak salah, karena mencegah lebih baik dari pada mengobati, bukan?

Lihat Sumber

  • 1

  • 0

Rekomendasi Artikel

Jadwal Proliga 2020: Persaingan Sengit Menuju Final Four

liputan6

Heboh Isu Jackie Chan Dikarantina karena Virus Corona

Dreamers.id

9

Tak ingin sembarangan, Wulan Guritno sampai melakukan tes DNA untuk memilih olahraga yang cocok. Menjadi aktris membuat Wulan tentu wajib menjaga kesehatan tubuhnya.

Wow Keren

12

Tak Terima Ditegur, Dua Pelajar di Kota Jambi Habisi Nyawa Tukang Parkir

Metrojambi

6

Banjir Lagi-lagi Terjang Jakarta, PNS Diberi Hak Cuti dengan Tetap Digaji Negara, Jumlahnya Bisa Sampai 1 Bulan

Intisari-online

7

Tulis komentar...