Home

Penemuan Google Earth yang Menghebohkan di Tahun 2017

JalanTikus | 1 year ago

Google mempunyai satu layanan dimana kamu dapat melihat berbagai tempat di dunia secara langsung di depan layar PC ataupun smartphone kamu bernama Google Earth. Selain pandangan dari satelit, kamu juga bisa melihat pandangan dari jalan.

Namun, tidak sedikit kejadian unik, bahkan sampai penemuan berharga terekam lewat satelit Google tersebut. Kali ini, JalanTikus akan membagikan temuan Google Earth yang menghebohkan di tahun 2017.

Penemuan Google Earth yang Menghebohkan di Tahun 2017

1. 400 Benda Misterius di Arab Saudi

400 benda misterius di Arab Saudi yang terlihat seperti bangunan ini menjadi penemuan paling spektakuler lewat Google Earth di tahun 2017 yang lalu. Benda yang terlihat seperti tembok rendah ini disebut 'Gate (gerbang)' oleh para arsitek.

temuan-google-earth-menghebohkan-2017

Sampai saat ini, para ahli masih meneliti bangunan ini lewat gambar satelit Google Earth. Namun, para ahli juga masih tidak dapat memastikan untuk apa manusia membangun gerbang ini di masa lalu.

2. Lava Cair

Usaha Google untuk mengedukasi orang-orang terbukti lewat penglihatan Google Earth yang menunjukkan lava cair ini. Pihak Google mengutus dua penjelajah yang dilengkapi kamera 360 derajat ke danau lava aktif di beberapa sudut dunia.

temuan-google-earth-menghebohkan-2017-1

Salah satunya adalah ada di Kawah Marum, Ambryn, gunung berapi di negara kepulauan Pasifik, Vanatu. Para penjelajah ini harus menempuh perjalanan sampai tepi batuan cair dan mempertaruhkan nyawa mereka.

3. Milenium Falcon

Siapa sih para penggemar seri film Star Wars yang tidak tahu dengan pesawat fiksional Milenium Falcon? Ternyata, pihak studio film Longcross di Chertsey, Inggris sempat menyembunyikan properti raksasa berupa pesawat Milenium Falcon lho.

temuan-google-earth-menghebohkan-2017-2

Dari satelit Google Earth terlihat pesawat Milenium Falcon itu ditutupi oleh terpal dan disembunyikan diantara beberapa kontainer pengiriman. Sayang, semua usahanya terbongkar oleh Google.

4. Sebuah Tulisan

Kejadian lucu juga sempat terekam oleh satelit Google Earth di tahun 2017 kemarin dimana terdapat tulisan 'A Hole' rakasa di sebuah pertanian. Di bagian bawah tulisan itu juga teradapat sebuah tanda panah yang menuju ke bawah.

temuan-google-earth-menghebohkan-2017-3

Ternyata, usut punya usut ini semua dikarenakan beberapa warga sekitar merasa terganggu dengan warna garasi seorang penghuni yang dicat berwarna ungu. Tanda panah itu sendiri menuju ke rumah si orang yang mempunyai garasi tersebut.

5. Stasiun Antariksa Internasional (ISS)

Google mempunyai sebuah fitur diaman Google Earth bisa mengajak kamu 'jalan-jalan' untuk melihat wahana luar angkasa, yaitu Stasiun Antariksa Internasional (ISS). Disini kamu bisa melihat-lihat isi dari wahana angkasa luar ini.

temuan-google-earth-menghebohkan-2017-4

Sayangnya di tahun kemarin Google tidak bisa mengirim kamera Street View 360 derajat yang biasa dipakai ke angkasa luar. Untungya astronot Thomas Pesquet menggunakan kamera standar yang ada di ISS untuk menciptakan tur panorama secara visual.

6. Wanita yang Sudah Meninggal

Di tahun 2017, kejadian mengharukan juga muncul lewat Google Earth dengan fitur Street View-nya. Seorang perempuan asal Florida shock ketika melihat Street View penampakan rumah masa kecilnya di Inggris dan berujung kesedihan.

temuan-google-earth-menghebohkan-2017-5

Bagaimana tidak, wanita bernama Denise Underhill ini melihat sang ibu, Beryl Turton berdiri di depan rumahnya. Bagian menyedihkannya, Sang ibu sendiri meninggal 18 bulan sebelumnya ketika dia sedang melihat gambar tersebut.

Akhir Kata

Itulah beberapa temuan Google Earth yang sempat menghebohkan di tahun 2017 lalu. Sekarang kita sudah memasuki tahun 2018, semoga saja Google Earth berhasil merekam kejadian unik dan penemuan barunya yang menghebohkan lagi ya!

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

4 Sinetron Horor Lawas yang Bisa Bikin Kamu tak Bisa Tidur

Merahputih

1

Viral Menikah Hingga Terlilit Utang Ratusan Juta, Ini 5 Cara Demi Hindari Cerita Horor yang Sama

Hipwee

1

Keliling Dunia dengan Dana Terbatas? Ini Kota-Kota Termurah bagi Backpacker

Merahputih

5 Alasan Cowok yang Kamu Sukai Tetiba Menarik Diri, Ada Apa ya?

Idntimes

Berawal Main Game Bareng, Bocah 12 Tahun Ini Akhirnya Kabur Mencari Janda Imut 22 Tahun

Tribunnews

Tulis komentar...