Home

Pas PDKT Sudah Lakukan 6 Hal Ini? Jelas Dia Bakal Menyakiti Hati!

Bintang | 1 year ago

Bintang.com, Jakarta Seringkali seseorang merasa orang yang dipacarinya berbeda versi dengan waktu dia PDKT dahulu. Dulu manis, sekarang cuek, misalnya. Well, sebenarnya hal itu pasti sudah terlihat sejak PDKT, ada tanda-tanda yang mengarah ke sana, cuma nggak dipedulikan saja.

Wajar sih, namanya juga PDKT. Di satu sisi pasti maunya nunjukkin yang baik-baik, di sisi lain maunya melihat yang baik-baiknya saja. Padahal PDKT itu waktunya filtrasi, cocok atau nggak, baik atau nggaknya si dia untuk dijadikan pacar. Jika memang terlihat tanda-tanda kurang menyenangkan, kenapa dipaksakan?

Kamu nggak seharusnya mengabaikan apa-apa yang kamu lihat dari dirinya saat PDKT, apalagi ketika itu hal buruk. Jangan juga berpikir kalau dia akan berubah begitu kalian sudah jadian, karena itu hanya akan jadi angan-angan. Kalau dari awal sudah ada tanda nggak ngenakin, jadikan itu pertimbangan untuk lanjut PDKT sama dia, deh.

Contoh tanda-tanda yang sebaiknya nggak kamu abaikan saat PDKT karena dia pasti menyakiti hatimu, di antaranya;

PDKT super singkat

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Brooke Cagle)

Waktu PDKT yang super singkat nggak selalu berarti baik. Ada kemungkinan dia gegabah dan nggak memikirkan dengan masak perihal keputusannya untuk pacaran sama kamu. Coba deh kamu kepo lebih jauh, pasti ada sesuatu yang dia sembunyikan dibalik keputusannya yang tergesa-gesa.

Dia sering mendiktemu soal kebaikan dirinya

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Amanda Sixmit)

Kalau memang dia baik, kamu pasti bisa melihat itu dari kesehariannya, juga caranya berbicara dan apa yang dibicarakannya. Nggak perlu dia mengungkit-ungkit kebaikan yang dia lakukan seakan ingin banget kamu memuji dia. Kalau dia sepede itu selagi PDKT, duh, nanti kalau pacaran kayaknya bakalan perhitungan banget, tuh!

Kamu nggak nyaman berada di dekatnya

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Ryan Stefan)

Kenyamanan nggak bisa dipalsukan. Kamu pasti tahu kalau kamu nggak nyaman sama dia dan nggak bisa mengelaknya. Sebetulnya itu adalah pertanda kalau kamu nggak merasa cocok sama dia, jadi sebaiknya nggak usah dipaksakan kalau kamu sudah menyadari ketidaknyamanan itu.

Kisah hidupnya kayak di sinetron

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Morgan Mcdonald)

Bayangkan kamu menjalani hari-harimu dengan seseorang yang penuh drama seperti di sinetron, dan dia mengeksposnya. Well, setiap orang punya drama dalam hidupnya, tapi memang nggak semuanya menjual drama tersebut buat menarik simpati orang.

Kadang dia baik, kadang dia dingin

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Parker Whitson)

Sama perasaannya sendiri saja dia nggak bisa konsisten, tentu saja hal itu akan mempengaruhi dirimu nantinya. Jangan pikir menghadapi orang yang sikapnya berubah-ubah itu mudah, lho.

Selama PDKT itu, dia pengin kamu sama dia terus

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Jessica Castro)

Mungkin pada awalnya kamu akan merasa itu lucu atau menggemaskan, tapi percayalah lama-lama kamu akan jenuh juga. Soalnya, keinginan itu adalah awal dari keposesifan yang mengurung! Kalau dia sudah begini sejak PDKT, nggak usah dilanjutkan, lah!

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Ospek Minum Air Ludah Viral, Dokter Gigi: Kita Tidak Tahu Penyakit yang Diderita Orang Lain

liputan6

1

Ternyata Kacamata Hitam Besar Tak Sepenuhnya Lindungi dari Paparan Sinar UV

Akurat.co

Waspadai 5 Ras Anjing Pemburu Paling Galak

Merahputih

Kenalan di Kelab Malam, Pasutri Ini Kini Belajar Ngaji Bareng. Ini 6 Hal Baik yang Bisa Dikembangkan Bersama

Hipwee

8

Unik, Seorang Istri Gugat Cerai Suami karena Terlalu Cinta

liputan6

Tulis komentar...