Home

Selain IQ Tinggi, Makan Ikan Juga Membuat Anak Tidur Lebih Nyenyak

Womantalk | 1 year ago

Selama ini banyak yang bilang kalau ikan akan membuat anak cerdas. Pendapat ini tidak salah karena penelitian dari dari University of Pennsylvania telah membuktikannya.

Selain itu para peneliti juga menemukan bahwa anak yang makan ikan, setidaknya seminggu sekali, memiliki tidur yang lebih nyenyak. Peningkatan konsumsi ikan dikaitkan dengan sedikit gangguan tidur, yang mendukung anggapan bahwa omega-3 dapat meningkatkan kualitas tidur secara keseluruhan.

Baca juga: 

Ingin Tidur Lebih Pulas? Konsumsi Makanan Ini Sebelumnya!

tidur anak jadi lebih nyenyak (netmums.com)

Hasil penelitian ini adalah yang pertama kali menunjukkan bahwa, tidur memiliki hubungan antara konsumsi ikan dan kecerdasan yang meningkat pada anak. Hal ini membuat para peneliti menyarankan untuk memperkenalkan ikan pada bayi usia 10 bulan, untuk meningkatkan kognisi keseluruhan di sepanjang hidup mereka.

Penelitian yang dilakukan terhadap lebih dari 500 anak di China berusia 9-11 tahun ini juga menunjukkan, kecerdasan anak akan meningkat sebanyak 4,8 poin pada tes IQ, dibandingkan mereka yang mengatakan jarang makan makanan laut, termasuk ikan yang mengandung omega-3.

“Jika ikan bisa membuat anak tidur nyenyak, sangat bagus. Dan jika ikan juga meningkatkan kinerja kognitif, bahkan lebih baik lagi. Ini adalah kesuksesan ganda,” jelas penulis penelitian, Profesor Adrian Raine.

IQ anak juga lebih meningkat (wiswgeek)

Anak yang sulit mendapatkan tidur yang nyenyak bisa berakibat buruk, karena kurang tidur dikaitkan dengan perilaku antisosial dan kognisi buruk. Kandungan omega-3 yang telah telah terbukti dapat mengurangi perilaku antisosial, menjadi alasan utama orangtua sebaiknya memberikan ikan pada anak minimal seminggu sekali.

 

Cover: South West Londoner

Tag:

anak, makan, ikan, tidur, nyenyak, IQ

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Istimewa, 5 Zodiak Ini Katanya Bakal Jadi Calon Ibu Terbaik

Idntimes

Marah Besar Nama Anaknya Ditiru Orang Lain, Netizen: Kasih Hak Paten Aja Sekalian

boombastis

Demi Banyak Like di Instagram, Traveler Ini Berhutang Rp 285 Juta untuk Liburan

Tribunnews

Jangan Terlalu Sering Makan Junk Food Kalau Tidak Ingin Mengalami Apa Remaja 17 Tahun Ini Alami

Intisari-online

Syarat Bebas Visa Taiwan untuk WNI

Tribunnews

3

Tulis komentar...