Home

Sebelum Mengubah Hobi Menjadi Karir, Tanyakan Dulu Hal-Hal Ini pada Diri Anda

Job-Like | 1 year ago

Beberapa orang yang beruntung sangat mencintai pekerjaan mereka, namun banyak orang lainnya menceburkan diri di karir mereka karena kebutuhan, gaji yang besar, atau tak punya pilihan lain. Mencintai apa yang Anda kerjakan dan menemukan kesuksesan di sana bisa jadi hal yang sulit jika Anda tidak benar-benar mencintai karir Anda. Jadi, apa yang sebenarnya Anda sukai? Jika Anda memiliki sebuah hobi yang selalu ingin Anda ubah sebagai pekerjaan full time, maka Anda mungkin berada di langkah yang benar. Namun, ini bukan hal mudah. Sebelum Anda mengubah hobi menjadi karir, baik itu menulis, membuat kue, menggambar, atau lain-lain, pertimbangkan dulu hal-hal berikut ini.

Tanyakan Ini Dulu Sebelum Anda Mengubah Hobi Menjadi Karir

Apakah Ini Waktu yang Tepat untuk Melakukan Transisi?

berpikir ke depan

Kita semua memang suka berkhayal dan menjalankan skenario “bagaimana seandainya” dalam waktu luang kita. Tetapi, melakukan aksi untuk mengubah mimpi Anda menjadi sebuah kenyataan membutuhkan persistensi yang sangat besar setiap harinya. Tulislah segala hal yang Anda akan butuhkan untuk mencoba memulai proses mengubah hob menjadi karir. Lalu, selagi menjalankan ini pelan-pelan, periksa terus stamina Anda. Jangan dulu membuat rencana meninggalkan pekerjaan Anda jika Anda tidak yakin bahwa Anda memiliki persistensi yang kuat untuk melanjutkan ini.

Baca Juga : Inilah 5 Hal yang akan Dirasakan saat Meninggalkan Pekerjaan yang Masih Disukai

Jika perlu, cobalah cari waktu untuk melakukan ini selagi mempertahankan pekerjaan Anda. Jadi, mulailah karir Anda secara paruh waktu jika memungkinkan. Misalnya, jika Anda hobi menulis, carilah pekerjaan menulis sampingan atau mulailah novel Anda. Jika Anda bisa melakukannya di tengah kesibukan dan ternyata persisten, Anda bisa melanjutkannya.

Apakah Anda Mau “Menjual” Diri Anda?

sales

Kebanyakan individu bekerja untuk membayar tagihan. Meskipun uang bukanlah sebuah prioritas untuk sebagian orang, banyak dari kita yang harus mencari cara apa pun untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Jadi apakah mengubah hobi menjadi karir akan mengijinkan Anda bertahan? Dan jika tidak, apa yang bisa Anda lakukan untuk memenuhi kebutuhan Anda sementara ini?

Mempertimbangkan aspek-aspek finansial dalam karir masa depan Anda mungkin bukan hal yang menyenangkan. Akan tetapi, jika Anda berencana mengubah hobi menjadi karir, maka ini adalah hal yang sangat vital untuk dipastikan. Jika tidak, Anda mungkin harus terpaksa menyerah dan kembali bekerja pada bidang yang tidak Anda sukai.

Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Rekomendasi Artikel

Dalang Isu Pesugihan Restoran Ruben Onsu Muncul dan Minta Maaf

Suara

10 Berita Terpanas: Kasus Threesome di Bali Sampai Mayat Dicor di Musala

35

Awas, Jangan Sebar Foto Potongan Jasad Bom Medan di Medsos, 4 Tahun Penjara dan Denda Rp750 Juta Menanti

Gonews

28

Pacari Youtuber Kekeyi Putri, Rio Ramadhan: Cinta Tak Pandang Fisik

Viva

26

Setelah Setiap Hari Lamarannya Selalu Ditolak Selama 14 Tahun, Wanita Ini Akhirnya Menikah

Intisari-online

Tulis komentar...