Home

Seperti Inilah Langkah-Langkah yang Tepat untuk Minta Umpan Balik kepada Atasan

Job-Like | 1 year ago

Berdasarkan sebuah statistik yang dihimpun oleh Price Waterhouse Cooper, diketahui bahwa ternyata hampir 60% karyawan berkata bahwa mereka menginginkan umpan balik dari atasan-atasan mereka secara teratur. Bahkan, bagi karyawan yang berusia di bawah 30 tahun, presentase tersebut mencapai 72%. Sayangnya, hanya sedikit dari milenial ini yang mengerti bagaimana caranya minta umpan balik konstruktif dari atasan dengan benar. Umpan balik akan membantu Anda untuk bisa melakukan pekerjaan sesuai ekspektasi dan menjauhi segala miskomunikasi yang buang-buang waktu semua orang dan membuat prospek Anda tumbuh menjadi terancam. Jika Anda berhasil mendapatkan umpan balik dan mengimplementasikannya dengan bijaksana, maka Anda bisa jadi karyawan top di bidang Anda.

Ingin Minta Umpan Balik kepada Atasan? Lakukan dengan Cara Ini

Mintalah pada Waktu dan Tempat yang Tepat

tidak setuju dengan atasan

Minta umpan balik pada saat antri makan siang di warung dekat kantor, pada saat pesta perayaan perusahaan, atau setelah sebuah negosiasi proyek yang gagal jelas bukan waktu dan tempat yang tepat, apalagi ketika Anda berpapasan dengan atasan di toilet. Sayang, banyak karyawan yang kurang pandai dalam memilih waktu.

Cara terbaik untuk minta umpan balik dari manajer Anda adalah dengan mengatur sebuah waktu terjadwal dengan mereka dan menyetujui bahwa itulah yang akan jadi topik pertemuan. Kirimilah atasan Anda email untuk menjadwalkan ini. Jelaskan bahwa Anda ingin memastikan bahwa Anda memenuhi ekspektasi mereka dan Anda mencari cara untuk mengembangkan performa Anda. Minta waktu selama 15 menit untuk ini.

Baca Juga : Bagaimana Caranya Mengkritik Atasan tanpa Membuatnya Tersinggung?

Yang jelas, jangan pernah secara impulsif menanyai atasan Anda saat bertemu di area publk tentang ini. Jangan menginterupsi harinya. Jangan membuat mereka jadi kena sorotan di hadapan orang-orang lain. Dan, jangan mendadak. Jika mereka tidak membalas email Anda yang pertama, jangan menyerah. Lakukan follow up beberapa hari sesudahnya.

Miliki Agenda Spesifik dan Dokumentasikan Umpan Balik yang Anda Dapat

diskusi masalah pekerjaan dengan bos

Setelah Anda minta umpan balik yang jelas dari atasan, hal yang paling penting adalah mengimplementasikan apa yang telah Anda dengar. Satu hal terburuk yang dilakukan oleh karyawan adalah tidak memberik kabar lagi setelah mendapat umpan balik. Karena itu, sangat krusial untuk menetapkan sebuah timeline, jadi Anda bisa mengetahui bagaimana perkembangan Anda. Tetapkanlah sebuah gol dan pilih waktu yang realistis untuk mencapainya. Terapkan saran konstruktif yang Anda dapat dari atasan Anda dan catat apa yang berhasil serta tidak berhasil bagi Anda. Lalu, kirimkanlah email kepada atasan Anda setelah mencapai waktu yang Anda tetapkan. Beritahukan perkembangan Anda dalam garis besar.

Minta umpan balik saja tidak cukup. Jika Anda tidak konsisten dalam menerapkan apa yang Anda dapatkan, maka Anda tidak akan berkembang dalam karir Anda.

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Tertipu Wedding Organizer, Hari Bahagia Pengantin Baru Ini Berubah Pilu, Tiada Katering dan Dekorasi

Tribunnews

Kenali 6 Gangguan Orgasme, Salah Satunya Disertai Bersin!

Okezone

7 Pelajaran Berharga dari Kisah Cinta Habibie & Ainun

Idntimes

5 Tanda Nyata Dia Sudah Serius Melangkah ke Pelaminan Bersamamu

Idntimes

Masukkan Biji Ketumbar dalam Air Minummu, Rasakan 4 Manfaat Ajaibnya, Termasuk Mengobati Diabetes

Intisari-online

Tulis komentar...