Home

Keliatannya Sepele Sih tapi Ternyata Ada Banyak Hal Besar di Balik Pusar Kamu yang Kecil Itu

Keepo.me | 1 year ago

Ternyata bagian kecil ini menarik banget buat dikepoin. 

Pusar adalah bagian tubuh yang kecil dan jarang banget kita perhatikan. Paling cuma dibersihin aja tapi selain itu kita nggak percah cari tahu dan pengen tahu soal pusar. Padahal setelah dikepoin, pusar ini menyimpan banyak hal menarik dan layak buat dibahas. Seenggaknya buat nambah pengetahuan kamu juga sih biar nggak cuma itu-itu aja.

Nah, emangnya apa aja sih hal menarik dari pusar yang keliatannya nggak punya peran penting buat tubuh kita ini? Ini nih penjelasannya. 

Baca juga Nggak Usah Tanya Psikolog, Kamu Bisa Mengetahui Kepribadian Gebetanmu Lewat Sepatu yag Sering Dia Pakai

1

Nggak semua manusia dan hewan punya pusar. 

Via Brightside

Kalo kamu mengira semua hewan dan manusia punya pusar, kamu salah. Ada orang yang nggak punya pusar. Satu di antaranya adalah seorang model bernama Karolina Kurkova. Dia mengalami kondisi langka yang disebut umbilical hernia. Sejak dilahirkan dia emang udah ngalamin masalah ini. Selain itu ada juga hewan mamalia yang nggak punya pusar. Misalnya aja kanguru.

2

Lumba-lumba termasuk hewan mamalia yang punya pusar. 

Via Brightside

Hewan mamalia yang hidup di air ini ternyata punya pusar. Yah, emang nggak keliatan jelas sih tapi udah diteliti kok hewan yang satu ini beneran punya pusar. Kamu nggak perlu repot buat membuktikannya. 

3

Luka pertama yang dimiliki manusia yang baru lahir. 

Via Brightside

Technically, pusar adalah luka pertama yang dimiliki manusia setelah lahir. Bagian ini adalah bagian yang dilukai dengan tujuan buat memutuskan tali makanan dari ibu ke anaknya selama di dalam kandungan. 

4

Pusar adalah bagian tubuh manusia yang sangat unik. 

Via Brightside

Ada banyak banget spesies bakteri yang tinggal di pusar kita. Masing-masing orang punya kompisisi yang beda terkait bakteri yang dimiliki. Ada sekitar 2400 spesies bakteri yang ditemukan hidup di pusar manusia. 

5

Piercing di bagian pusar sangat rumit dan sakit. 

Via BrightSide

Piercing di bagian pusar mungkin emang menarik tapi perjuanganya juga nggak biasa. Butuh waktu yang sangat panjang buat sembuh dan ngilangin rasa sakit setelah piercing. Waktu yang dibutuhkan biasanya 6-12 bulan. Kalo nggak dirawat dengan baik, piercing bisa mengakibatkan infeksi yang cukup parah. 

Baca juga Kocak Abis! Polisi Udah Parno Banget Sampai Nurunin Banyak Pasukan Buat Menghalau Harimau Eh Ternyata Cuma Mainan

6

Pernah jadi kontroversi

Via Brightside

Pada tahun 1960-an, di Amerika, ada aktris yang selalu tampil dengan memperlihatkan pusarnya. Nah, saat itu dia kena protes. Katanya bagian pusar cewek harus disensor saat masuk TV. Setelah itu, sang aktris langsung diminta buat pakai aksesoris yang bisa menutupi bagian pusarnya. 

7

Sebagian besar orang awalnya punya pusar yang menonjol keluar.

Via Brightside

Sebagian besar bayi selalu punya bentuk pusar yang menonjo keluar. Seiring dengan berjalannya waktu, biasanya bentuk itu bakal berubah jadi masuk ke dalam. Cuma ada skitar 10% orang yang pusarnya tetap menonjol ke luar setelah beranjak dewasa. 

Baca juga Saatnya Cek Kejelian Mata Kamu, Coba Temuin Emoji yang Tersembunyi di Tiap Foto Ini

Wah, ternyata ada banyak penelitian soal pusar yah. Baru tahu juga nih soal kontroversi gara-gara urusan pusar. Ada-ada aja yah. Yah, semoga aja beberapa hal menarik di atas bisa bikin kamu jadi lebih paham deh sama tiap bagian kecil yang nempel di tubuhmu. 

Lihat Sumber

  • 1

  • 0


Rekomendasi Artikel

Ini 5 Pelajaran Cinta dari Jenny Jusuf, Bucin atau Fight for Love?

Idntimes

Viral Angin Puting Beliung Runtuhkan Panggung Pernikahan, Netizen: Doa Mantan Terkabul!

Okezone

1

Sensasi Seks Berdiri, Bisa Menjadi Gaya Favorit

Okezone

2

Unik, Pohon Pisang Dua Tandan dan Empat Jantung ini Tumbuh di Pariaman

Covesia

Brand Ini Luncurkan Celana Pendek Pria dari Plastik, Berani Coba?

Sindonews

2

Tulis komentar...