Home

Yuk, Bersihkan Bali Dari Sampah!

Womantalk | 1 year ago

Apakah Anda berdomisili atau sedang berada di Bali akhir pekan ini, tepatnya 24 Februari 2018? Jika ya, Anda bisa ikut berpartisipasi dalam acara One Island One Voice, Satu Pulau Satu Suara - Bali’s Biggest Clean Up, yaitu acara membersihkan lingkungan yang dilakukan di Pulau Bali.

Dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh pada tanggal 21 Februari, One Island One Voice kembali menyelenggarakan acara bersih-bersih pulau Bali. Acara ini akan dilakukan di lebih dari 100 titik, tak hanya di pantai, tapi di berbagai kawasan di seluruh kabupaten di pulau ini.

Baca juga: 

7 Sampah Yang Berbahaya Jika Dibuang Begitu Saja 

Tahun lalu, acara ini dilakukan di 55 lokasi Pulau Bali dan melibatkan sekitar 12 ribu orang. Dalam satu hari, sampah yang berhasil dikumpulkan sebanyak 40 ton!

Sementara tahun ini One Island One Voice menargetkan 25 ribu ikut berpartisipasi. Semakin banyak orang yang ikut serta, diharapkan sampah yang terkumpul juga akan semakin banyak.

Selain itu, dalam rangka Bali's Biggest Cleanup ini, Potato Head Beach Club Seminyak akan menayangkan sebuah film berjudul Albatross karya Chris Jordan pada hari Kamis, 22 Februari 2018, pada pukul 19.00 WITA. Film ini mendokumentasikan keadaan burung Albatross Laysan di Midway Island yang kelangsungan hidup mereka terancam oleh plastik laut.

Film Albatross (Sumber: inhabitat)

Jika Anda tertarik untuk berpartisipasi, Anda bisa membuka website http://www.oneislandonevoice.org/ untuk melihat peta lokasi acara bersih-bersih yang terdekat dengan lokasi Anda. Buka titik tujuan Anda untuk melihat nama koordinator, nomor kontak, dan jam dimulainya acara (setiap titik memiliki waktu berbeda). Acara ini terbuka untuk umum dan Anda cukup membawa kantong sendiri untuk mengumpulkan sampah.

Baca juga: 

Gaun Cantik H&M Ini Terbuat Dari 100% Sampah Plastik!

Kalau biasanya Anda datang dan berwisata ke Bali, kenapa kali ini tidak ikut membantu membersihkan pulau dewata ini dari sampah? Yuk, berpasrtisipasi karena masalah sampah tak akan selesai kecuali Anda juga ikut aktif bergerak!

Foto: Instagram/oneislandonevoice

Tag:

sampah, bali

Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Rekomendasi Artikel

Segera Sah Jadi Suami Cut tari, 5 Pesona Ganteng Richard Kevin!

Suara

Kecanduan Film Porno Jadi Alasan Pelajar di Solo ini Nekat Pamerkan Anunya di Tempat Umum

palingseru.com

5

Psikolog menilai wajar jika Sarwendah refleks menepis atau memperlihatkan sikap kurang nyaman dan menyarankan agar Betrand Peto perlu diajari soal batasan menyentuh lawan jenis.

Wow Keren

1

Alami Jatuh Bangun, 10 Potret Penampilan Terbaru Norman Kamaru

Idntimes

22

Pramugari 2 Tahun Layani Hubungan Seks dengan Penumpang di Toilet Pesawat, Begini Nasibnya Sekarang

Tribunnews

6

Tulis komentar...